Dibalik Teknologi Kamera Xiaomi Mi 5S Plus

Telset.id, Jakarta – Xiaomi yang baru meluncurkan Xiaomi Mi 5S terbarunya dipasaran. Ponsel yang hadir dengan berbekal luas layar 5.15 inci beresolusi Full HD tersebut tampil dengan desain yang mirip sekali dengan Xiaomi Mi 5.

Yang menarik Xiaomi Mi 5S memiliki kemampuan kamera yang patut dicungkan jempol. Pada seri ini, Xiaomi MI 5S dibenamkan sebuah teknologi bernama Qualcomm Clear Sight.  Teknologi inilah yang membuat hasil foto kamera Xiaomi Mi 5s bisa begitu detail dan jernih.

Teknologi Qualcomm Clear Sight yang dipakai oleh Xiaomi Mi 5s ini pertama kalinya diperkenalkan pada tanggal 14 September 2016. Lalu selang beberapa hari pengumuman teknologi tersebut, Xiaomi memunculkan Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus. Ini menjadikan kesan bahwa Xiaomi adalah OEM pertama yang sudah menggunakan teknologi tersebut. Karena sebelumnya belum ada vendor yang menggunakan teknologi ini.

Pada teknologi Clear Sight memiliki dua kamera, masing-masing dilengkapi dengan lensa dan sensor gambar sendiri. Sama seperti mata, lensa ini memiliki panjang focal yang identik. Namun, tiap kamera memiliki sensor gambar yang berbeda yaitu satu sensor gambar warna dan sensor gambar hitam dan putih.

2016-10-18_125509

Nah! Teknologi Clear Sight didukung oleh prosesor premium Qualcomm Snapdragon 820 dan 821. Prosesor Snapdragon memiliki komponen teknologi yang didedikasikan untuk kamera Image ISP yang disebut Qualcom Spectra.

Qualcomm spectra ISP yang ada didalam prosesor Snapdragon dibuat untuk menggabungkan dan memproses data dengan cepat secara bersamaan dari kedua kamera untuk menciptakan foto yang berkualitas tinggi, bahkan dikondisi pencahayaan rendah, dengan menggunakan algoritma untuk menyatukan gambar yang diambil dari tiap kamera secara pintar.

Clear Sight terdiri dari sebuah modul perangkat keras terintegrasi yang memiliki dua kamera, dipadu dengan komputasi algoritma pencahayaan rendah yang memungkinkan Qualcomm Spectra ISP untuk mengambil foto di saat yang bersamaan dan menyatukan hasil kedua gambar secara cepat dengan kualitas gambar tinggi bahkan di kondisi penerangan yang kurang cahaya.

Yang setelah itu teknologi ini akan menyerap lebih banyak cahaya yang bisa meningkatkan ketajaman hasil foto serta mengurangi noise saat digunakan untuk mengambil foto dikondisi minim cahaya. Hal inilah yang membuat kenapa hasil kamera Xiaomi Mi 5s sangat bagus dan banyak mendapatkan nilai positif. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI