Review: Samsung Galaxy On 7, Smartphone Kelas Menengah Bergaya Premium

Kinerja

Dapur pacu Samsung Galaxy On 7 menggunakan Prosesor Quad-core 1.2GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU Adreno 306, RAM 1.5GB, dan memori internal hanya 8GB saja. Meskipun dirasa cukup untuk menopang seluruh proses yang ada pada smartphone ini, tapi dengan harga 2,6 jutaan spesifikasi yang ditawarkan masih sangat kurang.

Smartphone kompetitornya seperti Asus Zenfone Selfie dengan harga 2,5 jutaan atau Xiaomi Redmi Note 3 dengan harga 2,1 jutaan saja sudah dilengkapi dengan memori internal yang besar, prosesor yang kuat, dan RAM yang besar.

samsung-galaxy-on-7-4

Ketika kami mengujinya menggunakan AnTuTU Benchmark, smartphone ini hanya mencetak skor 27993 poin saja. Tentu itu merupakan hasil yang kurang memuaskan untuk smartphone sekelas Samsung.

Belum puas, kami pun mencoba game ringan seperti Subway Surfer hingga game lumayan berat seperti Hitman Sniper. Hasilnya? Ketika mencoba Hitman Sniper, dengan kualitas gambar menengah “Med”, kami masih lancar memainkannya, namun ketika menggunakan kualitas gambar tinggi “High”, game pun berjalan patah-patah. Beda halnya ketika memainkan Subway Surfer, game ini sangat lancar ketika dimainkan.

Tapi ketika memainkan kedua game tersebut bergantian, body smartphone ini akan terasa hangat di tangan apalagi di bagian sisinya, dan pastinya membuat kurang nyaman untuk dipegang.

Konektivitas

Samsung Galaxy On 7 sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE, lengkap dengan teknologi dual-SIM yang keduanya bisa aktif secara bersamaan. Para “pencari WiFi” juga bisa dimanjakan dengan menggunakan smartphone ini Samsung Galaxy On 7 telah support WiFi 802.11 /B/G/N yang berarti bisa menyalurkan data dengan kecepatan hingga 450 Mbps meskipun sebenarnya tergantung kecepatan dari WiFi yang digunakan.

Kesimpulan

Untuk ponsel berharga Rp 2,6 jutaan, bisa dibilang spesifikasi yang ditawarkan kurang jika dibandingkan dengan para kompetitornya yang menawarkan spesifikasi mantap dengan harga yang lebih murah.

Namun jika anda lebih suka dengan desain yang terlihat kokoh dan premium karena ada balutan chrome di tiap sisinya serta memang penyuka produk dari Samsung, mungkin Samsung Galaxy On 7 bisa jadi jawabannya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI