Review: Samsung Galaxy On 7, Smartphone Kelas Menengah Bergaya Premium

Layar

Samsung Galaxy On 7 mengusung layar TFT 5.5 inch dengan resolusi 720 x 1080 pixel. Layar ini sama sekali tidak diberikan pelindung seperti Corning Gorilla Glass yang menyebabkan penggunanya harus membeli pelindung layar sendiri.

samsung-galaxy-on-7-31

Sayangnya, disaat smartphone lainnya di kelas yang sama sudah mengusung layar IPS dengan resolusi yang lebih tinggi, Galaxy On 7 masih diberikan layar TFT dengan resolusi 720p saja.

Ketika mencoba layar ini di ruangan, warna yang ditampilkan sangatlah jelas. Namun sayangnya, tidak ada fitur penyesuaian layar secara otomatis yang mengharuskan penggunanya untuk mengatur intensitas layar secara manual.

Sedangkan ketika kami menjajal layar ini di luar ruangan dengan suasana matahari yang terik, layar Galaxy On 7 masih sedikit tidak terlihat padahal kami sudah menggunakan fitur Outdoors yang membuat layar akan terang ketika di bawah di luar ruangan.

User Interface

Pengguna Galaxy On 7 akan disuguhkan dengan User Interface yang segar ala TouchUI milik Samsung yang berjalan di atas Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini juga nantinya akan mendapatkan upgrade ke Android 6.0.1 Marshmallow.

Jika kita menekan layar, akan terdapat dua opsi penyesuaian yang muncul yakni Wallpaper dan Widget. Pada opsi Wallpaper, kita bisa mengubah wallpaper sesuka hati entah itu untuk layar utama, lock screen atau bahkan keduanya. Sedangkan untuk opsi Widgets, kita bisa memilih berbagai Widget dari aplikasi yang ada untuk ditaruh di layar utama.

Pada Galaxy On 7 juga terdapat fitur Smart Manager yang berguna untuk melihat daya tahan baterai, memori penyimpanan, RAM, hingga keamanan. Pengguna juga bisa mengoptimasi smartphone dengan menekan tombol CLEAN ALL dibagian bawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI