Review: Samsung Galaxy On 7, Smartphone Kelas Menengah Bergaya Premium

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan smartphone high-end, Samsung juga menghadirkan smartphone mid-range dengan harga yang kurang dari Rp 3 jutaan. Salah satu smartphone kelas menengah yang diluncurkan oleh Samsung adalah Samsung Galaxy On 7.

Galaxy On 7 yang dihargai Rp 2,6 jutaan ini dikemas oleh Samsung dengan mengusung body berbahan dasar metal dan plastik dengan desain mengotak namun terlihat cukup premium. Nah, dengan harga seperti itu, apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy On 7? Yuk simak ulasannya dalam review Tim Telset.id.

Desain

Jujur, ketika melihat pertama kali Samsung Galaxy On 7, smartphone ini terlihat kokoh karena desainnya yang cenderung mengotak namun juga tampak premium karena adanya lapisan chrome di tiap sisinya.

Galaxy On 7 juga tampak terlihat besar karena memiliki dimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm dengan berat 172 gram. Dan ketika kami menggenggam smartphone berukuran layar 5.5 inch ini, kurang nyaman jika menggunakan satu tangan saja dan terasa sangat pas ketika menggunakannya dengan dua tangan.

Di bagian depan, seperti ciri khas Samsung untuk smartphone kelas menengah, terdapat tombol fisik Home di bagian tengah. Tombol tersebut diapit oleh tombol kapasitif untuk Recent Apps di bagian kiri dan Back di bagian kanan. Terdapat juga kamera berukuran 5 MP dibagian atas tepat di sebelah sensor proximity dan speaker phone.

Pindah ke bagian belakang, terdapat cover berbahan dasar plastik yang lumayan tipis namun memiliki tampilan luar yang mengesankan karena cover belakang smartphone ini menghadirkan “nuansa” kulit. Terdapat juga kamera berukuran 13MP yang diapit dengan LED flash di sebelah kiri dan speaker di sebelah kanan.

Sementara itu di bagian sisi kanan, kita hanya menemui tombol Power saja. Sedikit disayangkan memang ketika smartphone kelas menengah lainnya sudah menyematkan slot kartu SIM di bagian ini. Namun sepertinya Samsung masih menerapkan cara lama untuk memasukkan kartu SIM bagi smartphone kelas menengahnya. Sedangkan untuk sisi kiri, hanya ada tombol volume saja.

samsung-galaxy-on-7-26

Di bagian atas smartphone ini tidak ada apapun karena jack headset 3.5mm, port microUSB, dan mic disimpan semuanya di bagian bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Line Hadirkan Stiker “Siaga Covid-19”, Download Gratis di Sini!

Telset.id, Jakarta - Line Indonesia menghadirkan inisiatif dalam bentuk pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai virus corona. Inisiatif Line ini...

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...
- Advertisement -