Nokia D1C Ternyata Tablet Android, Bukan Ponsel

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul smartphone Android baru dari Nokia yakni Nokia D1C. Tapi ternyata baru terungkap bahwa Nokia D1C sebenarnya bukanlah smartphone, tapi sebuah tablet Android.

Hal ini telah dikonfirmasikan pada spesifikasi yang muncul di situs GFX Bench. Pada situs benchmarking tersebut, ternyata Nokia D1C mengusung layar super besar yakni 13.8 inch dengan resolusi 1080p.

Tablet ini juga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan GPU Adreno 505, RAM 3GB, dan memori internal 16GB. Selain itu juga, Nokia D1C berjalan pada versi Android terbaru yakni Android 7.0 Nougat.

Hebatnya, disaat beberapa tablet di kelasnya mengusung kamera depan dan belakang yang standar, Nokia D1C malah mengusung kamera yang mantap yakni kamera belakang berukuran 16MP yang juga mampu merekam video beresolusi 1080p. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 8MP yang juga bisa merekam video beresolusi sama dengan kamera belakang.

Meskipun hingga saat ini kita masih menunggu Nokia kembali untuk mengeluarkan jajaran ponselnya, namun Nokie D1C merupakan tablet Android kedua yang dikeluarkan oleh perusahaan ini. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI