DOKU Targetkan Pertumbuhan Transaksi Online 40% Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Tingginya penetrasi smartphone di Indonesia, yang menurut data Ericsson Mobility Report akan meningkat menjadi 98 persen hingga tahun 2021, tampaknya tak ingin disiak-siakan oleh DOKU. Penyedia solusi pembayaran elektronik lokal tertua di Indonesia ini ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan Pemerintah, sambil tentunya memupuk nilai transaksi.

Diungkapkan Yolanda Nainggolan, Senior VP Public Relation & Marketing DOKU, perusahaan menargetkan pertumbuhan transaksi online setidaknya 30 sampai 40 persen tahun ini. Dari total nilai transaksi Rp8.5 Triliun di tahun sebelumnya.

Untuk mencapai target tersebut, sejumlah upaya pun dilakukan DOKU, salah satunya adalah dengan berkolaborasi dengan sejumlah pemain fintech (financial technology) lainnya. DIMO Pay, yang merupakan penyedia layanan PayByQR adalah salah satunya.

Menurut Yolanda, solusi pembayaran yang ditawarkan DIMO – melalui pemindaian kode QR – menjadi alternatif pembayaran tersendiri bagi para pengguna DOKU. Sistem pembayaran baru ini tak hanya dinilai efisien, tetapi juga efektif dan aman untuk masyarakat Indonesia.

“Karena terintegrasi dengan uang elektronik DOKU, sistem ini dapat langsung digunakan sebagai sumber dana atau berfungsi sebagai dompet digital (e-wallet) dalam bertransaksi,” katanya.

Dengan solusi pembayaran ini, pengguna Doku kini bisa langsung menikmati layanan PayByQR di ribuan merchant offline yang ada di ekosistem DIMO Pay, setelah sebelumnya dapat digunakan untuk berbelanja di gerai Alfa Group seluruh Indonesia dengan menggunakan metode online token.

“PaybyQR dari Dimo ini adalah teknologi yang memungkinkan penggunaan perangkat mobile untuk dapat melakukan transaksi pembayaran digital dengan cara yang sederhana, cepat dan aman,” tambah Brata Rafly, CEO PT Dimo Pay Indonesia.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna cukup membuka aplikasi DOKU yang telah terinstal, kemudian meng-klik ikon Scan QR, dan mengarahkan kamera smartphone untuk memindai kode QR yang ada di struk pembelian yang diberikan oleh kasir. Setelah muncul layar konfirmasi pembayaran, klik bayar dan masukkan pin. Transaksi pun selesai. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI