Cara Aktifkan 3D Touch ala iPhone di Android

Telset.id – 3D Touch merupakan fitur canggih yang ada pada iPhone 6s dan iPhone 7. Dengan menggunakan fitur ini, penggunanya dapat mengakses pengaturan-pengaturan pada aplikasi yang mendukung 3D Touch. Singkatnya, ketika pengguna menahan ikon aplikasi tertentu, maka akan muncul shortcut untuk menjalankan perintah atau pengaturan tertentu.

Nah, fitur ekslusif yang hanya ada di iPhone 6s dan iPhone 7 ini ternyata bisa juga dirasakan oleh para pengguna Android lho. Dan yang terpenting tanpa harus me-root smartphone Android terlebih dahulu. Ingin tahu caranya? Nih Tim Telset.id berikan cara aktifkan 3D Touch ala iPhone di Android.

Pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Yahoo Aviate Launcher di Google Play.

yahoo-aviate-lancher

Nah, jika sudah, jalankan aplikasi tersebut dan ikuti seluruh petunjuk yang ada di dalamnya, termasuk membuat Launcher ini menjadi Launcher utama di smartphone anda.

Kemudian, pada layar utama, slide ke kanan. Selanjutnya adalah tekan Settings yang ada di bagian bawah layar.

3d-touch-android-6

Pada halaman Settings, terdapat beberapa opsi yang ada. Nah di sini tekan opsi Aviate Labs. Selanjutnya adalah tekan opsi Quick Actions, kemudian pilih opsi On Without Indicator.

Jika sudah selesai semuanya, pilih aplikasi yang anda sukai dengan drag and drop ke layar utama. Nah, untuk melihat fitur 3D Touch ini, caranya sama percis dengan 3D Touch versi iPhone 6s atau iPhone 7 yakni dengan menekan aplikasi pada layar utama kemudian pilih aksi yang diinginkan.

Perlu diingat, fitur 3D Touch pada Android ini hanya berlaku pada aplikasi-aplikasi tertentu saja seperti Gmail, Facebook, Pesan, Browser, dan lainnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI