XL Tergetkan Tambah 2 Juta Pelanggan dari MBB

Telset.id, Jakarta – XL tampak sangat percaya diri akan mampu mendongkrak jumlah pengguna mereka lewat layanan terbarunya, mobile broadband (MBB) yang dijual dengan perangkat mobile WiFi (MiFi) dan router.

Anak usaha Axiata Group ini menargetkan bisa mendapat 2 juta unit pelanggan dari MBB. Sementara dari penjualan itu, XL berharap dapat meraup penghasilan sebesar Rp 1 triliun dari layanan barunya tersebut.

“Kami menargetkan bisa menambah dua juta pelanggan dari MBB dan minimal bisa mendapat Rp 1 triliun hanya dari itu hingga akhir tahun depan,” terang Senior Advisor Transformation Projects XL, Rashad Javier Sanchez, di sela media update persiapan layanan mobile broadband XL di Jakarta, Senin (10/10/2016).

[Baca juga: Fokus bisnis Layanan Data, XL Luncurkan MiFi]

Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL yang akan segera diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan begitu, masyarakat dapat mengakses internet cepat 4G, meski belum punya ponsel 4G.

Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE. Didukung oleh jaringan 4G yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB diklaim akan mampu memberikan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Pelanggan bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel. [MS/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI