Baterai iPhone 7 Keok Lawan Tiga Smartphone Ini

Telset.id, Jakarta – iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diklaim merupakan smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan kinerja kamera yang bagus, ternyata memiliki kekurangan juga. Kekurangan tersebut memang sepertinya sudah mendarah daging untuk seri iPhone sebelumya, yakni baterai iPhone 7 yang masih terbilang “standar”.

Meskipun Apple mengklaim bahwa iPhone 7 menawarkan 2 jam ekstra dibandingkan iPhone 6s, tapi ternyata baterai iPhone 7 memang masih terbilang sangat kurang jika dibanding smartphone lainnya.

Hal ini berhasil diungkapkan oleh perusahaan pengujian gadget yakni Which?. Dalam test yang dilakukan ini, Which tidak hanya menguji iPhone 7 saja melainkan mengadunya dengan tiga smartphone, yakni HTC 10, LG G5, dan Galaxy S7.

iphone-7-baterai-perbandingan

Tes tersebut meliputi panggilan suara, dan browsing web dengan menggunakan jaringan 3G. Pada kedua tes ini, iPhone 7 selalu menjadi urutan terakhir meskipun untuk tes borwsing web, skor yang diraih masih dekat dengan urutan ketiga. Tapi untuk tes panggilan suara, iPhone 7 sangatlah buruk.

Baterai tentu menjadi aspek yang sangat penting karena meskipun smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi, tetap saja jika memiliki baterai dengan masa pakai yang rendah akan membuat penggunanya menjadi tidak nyaman. (FHP/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI