Masuk Indonesia, Suksesor Canon EOS 5D Mark III Dibanderol Rp50 Juta

Telset.id, Jakarta – Setelah memperkenalkan seri PowerShot teranyarnya pada pertengahan Juli lalu, kemarin giliran Canon EOS 5D Mark IV yang dibawa masuk pt Datascrip ke pasar Indonesia. Kamera full frame ini merupakan generasi penerus EOS 5D Mark III yang hadir dengan sensor 30,4 MP dan dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang memiliki kecepatan autofocus super cepat.

Selain itu, kamera ini juga membawa fitur terbaru bernama Dual Pixel RAW (DPRAW), yang memungkinkan pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs yang memudahkan fotografer untuk mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K kamera ini.

Dari segi pemrosesan, Canon EOS 5D Mark IV membekali diri dengan prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Fitur terakhir menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera. Teknologi ini mencakup berbagai koreksi untuk menyempurnakan hasil bidikan, seperti chromatic aberration correction, peripheral illumination, dan diffraction correction.

Dengan kombinasi berbagai koreksi penyempurnaan tersebut, Canon menyebut bahwa fotografer dapat menghasilkan foto berformat JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Dengan fungsi ini, proses produksi foto dapat dilakukan dengan cepat mengingat di kondisi-kondisi tertentu waktu menjadi penentu segalanya.

Tidak hanya itu, Canon EOS 5D Mark IV juga mengusung kecepatan pemotretan kontinu hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi, dukungan 61-titik AF di mana 41-titik di antaranya bertipe silang, dan sistem EOS iTRAF (Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) – didukung oleh sensor metering 150.000 piksel RGB + IR – yang menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan berpresisi tinggi.

Di Indonesia, Canon EOS 5D Mark IV dibanderol dengan harga Rp49.625.000, untuk body only. Sementara jika dipasangkan dengan lensa 24-70mm f/4L IS USM, EOS 5D Mark IV dihargai Rp62 jutaan. Sementara 5D Mark IV dengan lensa EF24-105mm f/4L IS II USM dipasarkan dengan harga Rp65 juta. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI