Duo iPhone 7 Teratas, LeEco & Xiaomi Nyodok 5 Besar

Telset.id, Jakarta – Hampir semua vendor telah merilis smartphone flagship andalan mereka di tahun ini. Bulan September menjadi bulan yang ‘paling sibuk’ bagi para vendor, karena cukup banyak produk yang diluncurkan. Lantas, smartphone apa yang memiliki performa terbaik di bulan September?

Seperti biasa, untuk mengetahui performa sebuah perangkat – baik itu smartphone maupun tablet – kita akan dapat melihatnya di situs benchmarking. Salah satu situs benchmark yang sering menjadi acuan adalan AnTuTu, yang memang secara rutin merilis daftar peringkat untuk perangkat dengan performa terbaik.

Dan seperti bulan-bulan sebelumnya, AnTuTu kembali merilis daftar 10 perangkat smartphone dengan performa terbaik di bulan September 2016. Mungkin Anda sudah bisa menebak siapa juaranya, namun ada juga beberapa kejutan yang menarik untuk Anda simak.

antutu-top-10-smartphone-september-2016

Seperti telah diperkirakan sebelumnya, duo iPhone 7 Plus dan iPhone 7 menjadi dua perangkat yang berhasil mencatat skor tertinggi dan berhak memuncaki daftar peringkat AnTuTu. Posisi pertama diduduki iPhone 7 Plus, yang mencatat skor 172.644 poin. Sementara di peringkat kedua iPhone 7 dengan catatan skor 170.124 poin.

Keberhasilan kedua smartphone andalan Apple ini mengunci posisi puncak sudah diduga banyak pihak, karena  kemampuan chip A10 Fusion telah banyak diulas dan menuai pujian. Chip A10 Fusion yang digunakan iPhone terbaru ini bahkan dinilai setara dengan chip prosesor kelas desktop. Tak heran A10 Fusion sulit ditandingi chip prosesor mobile lainnya.

Sedikit kejutan terjadi pada posisi lima besar, dimana dua pabrikan asal China berhasil menempatkan produknya di peringkat 3 hingga 5. LeEco Le Pro 3 yang mengandalkan prosesor Snapdragon 821 meraih skor 160.586 poin berada di peringkat ketiga, sementara posisi keempat dan kelima ditempat dua jagoan Xiaomi, yakni Mi 5s Plus dan Mi 5s, yang juga menggunakan Snapdragon 821.

Meskipun ketiga perangkat ini menggunakan prosesor yang sama, yakni Snapdragon 821, namun Xiaomi merancang agar prosesor di kedua perangkat mereka beroperasi dengan kecepatan yang lebih rendah. Maka tak heran jika catatan skor dari kedua smartphone Xiaomi ini masih di bawah Le Pro 3.

Selanjutnya di peringkat keenam ditempati oleh OnePlus 3 dengan raihan skor 140.288 poin, dan posisi ke-7 diduduki Vivo Xplay 5 Elite. Kemudian posisi 8 hingga 10 ditempati Samsung Galaxy Note 7, LeEco Le Max 2 dan ZTE Nubia Z11. Kelima perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 820.

antutu-top-10-ios-september-2016

AnTuTu juga merilis daftar peringkat 10 perangkat iOS terbaik. Pada posisi pertama ditempati oleh iPad Pro dengan skor 177.266 poin, dan diikuti oleh iPhone 7 plus lalu iPhone 7. Selanjutnya iPad Pro versi 9,7 inci ada di peringkat ke-4, dan di peringkat ke-5 ditempati iPhone 6s.

antutu-top-10-android-september-2016

Sementara daftar untuk perangkat Android terbaik, posisi peringkatnya sama dengan kategori smartphone terbaik seperti di atas. Hanya bedanya, ZUK Z2 dan Xiaomi Mi 5 masuk dalam daftar di posisi 9 dan 10.[HBS]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -