Xiaomi Redmi 3 Pro, Smartphone 4G Ramah Kantong

Telset.id, Jakarta – Memang tidak usah ditanya lagi kiprah Xiaomi di pangsa pasar smartphone menengah. Meskipun kelas “menengah”, Xiaomi tetap menyematkan spesifikasi yang unggul dibandingkan para kompetitornya. Salah satu bukti nyatanya adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Ya, anggota keluarga dari seri Redmi ini meskipun tergolong smartphone menengah, tapi tidak bisa dipandang sebelah mata.

redmi-3-pro-1

Smartphone ini dikemas dengan desain yang elegan karena mengusung desain unibody dengan bahan dasar metal. Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki ukuran dimensi yang sama dengan Xiaomi Redmi 3 yakni 139.3 x 69.6 x 8.5 mm dengan berat sekitar 144 gram. Perbedaan desain dengan Redmi 3 adalah pada smartphone ini disematkan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Xiaomi Redmi 3 Pro yang juga sudah mendukung Dual SIM dengan konektivitas 4G LTE ini mengusung layar IPS LCD 5.0 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Layar ini sangatlah cukup untuk memperlihatkan UI buatan Xiaomi sendiri yakni MIUI 7.3 yang berjalan di versi Android 5.1 Lollipop.

redmi-3-pro-2

Smartphone ini memiliki dapur pacu yang tidak bisa dianggap remeh oleh para kompetitor di kelasnya karena Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki prosesor Octa-core 1.5GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616, GPU Adreno 405, RAM 3GB, memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menggunakan microSD hingga 256GB (dengan syarat menggunakan slot SIM 2) serta baterai berkapasitas 4100mAh (Non-removable).

[Baca juga: Xiaomi Redmi Pro, Ponsel Deca-core Harga Terjangkau]

Untuk segi kamera, Xiaomi menyematkan kamera 13MP f/2.0 yang juga memiliki phase detection autofocus, serta LED Flash sebagai kamera utamanya. kamera tersebut mampu menghasilkan foto yang berkualitas serta bisa merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan hanya berukuran 5MP saja.

redmi-3-pro

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Xiaomi Redmi 3 Pro sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan juga terdapat fitur Fast Battery Charging. Smartphone ini hanya tersedia 3 warna saja yakni Dark Gray, Gold, dan Silver.

Harganya bagaimana? Dengan kualitas spesifikasi yang mumpuni, itu tidak membuat Xiaomi memberikan harga mahal pada smartphone ini, karena Xiaomi Redmi 3 Pro hanya dihargai USD 138 atau sekitar Rp 1,7 jutaan saja. Namun hingga saat ini masih belum jelas apakah Xiaomi akan menghadirkannya secara global atau tidak. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI