Xiaomi Redmi Pro, Ponsel Deca-core Harga Terjangkau

Telset.id, Jakarta – Selama ini, seri Redmi dari Xiaomi merupakan seri smartphone kelas menengah yang memang menawarkan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang cukup terjangkau. Kali ini, Xiaomi kembali menyegarkan lini produk di seri Redmi dengan meluncurkan Xiaomi Redmi Pro.

Xiaomi Redmi Pro membawa spesifikasi yang terbilang anti-mainstream karena membawa prosesor deca-core atau 10 core prosesor di dalamnya. Tentu prosesor dengan inti sebanyak itu masih sangat jarang ditemui dan pastinya jika ada, harganya akan sangat mahal. Namun bukan Xiaomi namanya jika memberikan harga mahal untuk lini produknya.

xiaomi-redmi-pro-4

Smartphone ini memiliki ukuran standar ponsel canggih saat ini dengan dimensi 151.5 x 76.2 x 8.2mm dan berat 174 gram. Disebut standar karena Xiaomi Redmi Pro mengusung layar dengan ukuran layar yang notabene sama dengan ukuran layar smartphone pada umumnya untuk saat ini yakni 5.5 inch. Namun untuk jenis layarnya, Redmi Pro bisa dikatakan lebih unggul karena smartphone ini menggunakan layar LPTS AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 pixel.

Xiaomi Redmi Pro juga dikemas dengan sangat bagus oleh Xiaomi dengan body berbahan dasar aluminium yang di dalamnya terdapat dapur pacu yang sangat kuat. Prosesor yang digunakan pada smartphone Redmi tercanggih ini ada tiga varian yakni Exclusive dengan prosesor Deca-core 2.5GHz, High dengan prosesor Deca-core 2.3GHz, dan Standard dengan prosesor Deca-core 2.1GHz.

Untuk chipsetnya, Redmi Pro memiliki dua varian yakni MediaTek MT6797T Helio X25 untuk versi High dan Exclusive, sedangkan untuk versi Standard menggunakan MediaTek MT6797 Helio X20.

redmi-pro

Prosesor canggih tersebut juga didukung dengan GPU Mali-T880 MP4, dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB (untuk Exclusive), RAM 3GB dan memori internal 32/64GB (untuk versi lainnya) serta baterai berkapasitas besar 4050mAh.

Semua spesifikasi tinggi ini demi menopang seluruh proses yang berjalan di atas Android versi 6.0 Marshmallow dengan menggunakan UI milik Xiaomi sendiri yakni MIUI 7.3.

Xiaomi tidak hanya fokus pada spesifikasi utama saja, karena di segi kamera juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk kamera utama, Redmi Pro memiliki dual kamera berukuran 13MP buatan Sony dan 5MP buatan Samsung yang pastinya dapat menghasilkan foto yang nyaris mendekati kamera sekelas DSLR.

Selain itu juga, kamera ini mampu mengambil video berkualitas 1080p@30fps. Untuk kamera depannya, Redmi Pro memiliki kamera 5MP yang cukup untuk digunakan foto selfie.

xiaomi-redmi-pro-merge

Xiaomi Redmi Pro juga sudah memiliki fitur sensor sidik jari dan sudah mengusung teknologi Dual SIM dengan konektivitas 4G LTE. Smartphone ini hanya tersedia tiga pilihan warna saja yakni Silver, Gold, dan Gray. Hingga saat ini masih belum ada keterangan yang jelas dari Xiaomi apakah smartphone canggih dari seri Redmi ini akan tersedia secara global apa tidak.

Namun untuk harganya jangan khawatir kemahalan karena untuk versi Standard akan dihargai sekitar USD 225 atau Rp 3 jutaan, sedangkan untuk versi High akan dihargai USD 255 atau sekitar Rp 3,5 jutaan dan terakhir versi Exclusive akan dihargai USD 300 atau sekitar Rp 4 jutaan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Moto G 5G Plus: Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Tidak Murahan

Telset.id - Moto G 5G Plus menjadi ponsel terbaru yang diperkenalkan Motorola tahun ini. Menyandang predikat sebagai salah satu smartphone 5G...

Huawei Rancang Smartphone Lipat Clamshell, Pesaing Z Flip?

Telset.id, Jakarta - Huawei nampaknya ingin meramaikan pasar segmen smartphone lipat dengan desain clamshell yang sampai sekarang baru diisi oleh...

Daftar Smartphone Huawei yang Dapat Update EMUI 11

Telset.id, Jakarta - Huawei telah mengkonfirmasi bahwa update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini. Hadirnya EMUI...

Mulai 1 Agustus, Langganan Netflix Kena PPN 10%

Telset.id, Jakarta - Mulai bulan depan, pengguna Netflix akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% setiap memutuskan untuk...

Alasan Xiaomi Pakai Prosesor Gaming untuk Duo Redmi Note 9

Telset.id, Jakarta - Seperti yang diketahui bersama, duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor gaming Qualcomm...
- Advertisement -