BBM & Neowiz Games Hadirkan “BBM Game Center”

Telset.id, Jakarta – Creative Media Works, bisnis jejaring sosial mandiri, yang berfokus pada konsumen, dan pengoperasian BBM, telah menandatangani kontrak kerjasama dengan NEOWIZ GAMES Corp. untuk anak perusahaannya, B2Games, dalam mengembangkan dan menjalankan BBM Game Center.

Dijadwalkan hadir di kuartal ke-4 2016, BBM Game Center memungkinkan penggunanya mengunduh game gratis dan bersaing dengan sesama teman BBM mereka, baik di platform iOS maupun Android.

“Pertumbuhan pasar mobile gaming di Indonesia sangat jelas,” kata CEO NEOWIZ GAMES Corp Ki-Won Lee,

“Kerjasama kami dengan BBM memungkinkan Game Center menawarkan suasana internasional dan beragam genre game kepada pengguna, namun tetap dilokalisasi sesuai dengan keadaan pasar Indonesia,” ungkapnya

Pada saat ini, sebagian besar game di Indonesia, yang disediakan pemasok game online global, tidak ditawarkan dalam Bahasa Indonesia.

Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia. Berdasarkan atas laporan App Annie 2015 Retrospective, Indonesia adalah negara dengan jumlah pemain mobile aktif terbesar (30,7 juta) di Asia Tenggara. Dari seluruh pemain mobile game aktif tersebut, 49% menghabiskan uang untuk game, lebih besar dari seluruh wilayah di Asia Tenggara dengan rata-rata 45%.

Game strategi dan balapan adalah genre game paling top bagi pemain mobile games sehingga mereka rela menyisihkan uang untuk kedua jenis game tersebut. Survei Jakpat Mobile juga mengungkapkan bahwa BBM adalah pemimpin yang tak terbantahkan di pasar Indonesia dengan 80% pengguna memilih BBM sebagai aplikasi mobile messaging paling sering digunakan.

BBM tetap menjadi aplikasi messaging yang paling banyak dipasang dan digunakan di Indonesia. Pengguna selalu mencari lebih banyak kegiatan di aplikasi messaging karena aplikasi itulah yang mereka gunakan setiap hari, bahkan beberapa kali dalam sehari. Sebagai bisnis sangat berfokus pada konsumen, kami sangat senang menjadi bagian dari pasar, bekerja sama dengan mitra terbaik di sektor tersebut untuk meluncurkan layanan baru dalam rangka memenuhi tuntutan pengguna.

“Kami yang terus berkembang. BBM Game Center melengkapi layanan baru kami, seperti, konten News/Berita dan Video, dan akan ada lebih banyak layanan baru, yang semakin menarik, dalam beberapa bulan ke depan,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, yang mengelola BBM secara global.

BBM adalah salah satu aplikasi mobile messaging terbesar. Instalasi aplikasi BBM pun telah merambah ke luar perangkat BlackBerry, dengan lebih dari 100 juta instalasi di platform Android, iOS dan Windows. Sejak diciptakan pada Agustus 2005, BBM berkembang dari aplikasi pesan yang terbatas pada fungsi komunikasi (teks dan video), menjadi “ekosistem” sosial, yang menyatukan fungsi chatting, sosial, bisnis dan jasa, termasuk game.

B2Games adalah perusahaan gabungan, yang dibangun NEOWIZ GAMES Corp, Mobirix, perusahaan mobile game dunia, bersama Avancera, spesialis pemasaran dan perdagangan di Asia Tenggara, untuk mengembangkan dan mengelola platform BBM Game Center. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...
- Advertisement -