BBM & Neowiz Games Hadirkan “BBM Game Center”

Telset.id, Jakarta – Creative Media Works, bisnis jejaring sosial mandiri, yang berfokus pada konsumen, dan pengoperasian BBM, telah menandatangani kontrak kerjasama dengan NEOWIZ GAMES Corp. untuk anak perusahaannya, B2Games, dalam mengembangkan dan menjalankan BBM Game Center.

Dijadwalkan hadir di kuartal ke-4 2016, BBM Game Center memungkinkan penggunanya mengunduh game gratis dan bersaing dengan sesama teman BBM mereka, baik di platform iOS maupun Android.

“Pertumbuhan pasar mobile gaming di Indonesia sangat jelas,” kata CEO NEOWIZ GAMES Corp Ki-Won Lee,

“Kerjasama kami dengan BBM memungkinkan Game Center menawarkan suasana internasional dan beragam genre game kepada pengguna, namun tetap dilokalisasi sesuai dengan keadaan pasar Indonesia,” ungkapnya

Pada saat ini, sebagian besar game di Indonesia, yang disediakan pemasok game online global, tidak ditawarkan dalam Bahasa Indonesia.

Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia. Berdasarkan atas laporan App Annie 2015 Retrospective, Indonesia adalah negara dengan jumlah pemain mobile aktif terbesar (30,7 juta) di Asia Tenggara. Dari seluruh pemain mobile game aktif tersebut, 49% menghabiskan uang untuk game, lebih besar dari seluruh wilayah di Asia Tenggara dengan rata-rata 45%.

Game strategi dan balapan adalah genre game paling top bagi pemain mobile games sehingga mereka rela menyisihkan uang untuk kedua jenis game tersebut. Survei Jakpat Mobile juga mengungkapkan bahwa BBM adalah pemimpin yang tak terbantahkan di pasar Indonesia dengan 80% pengguna memilih BBM sebagai aplikasi mobile messaging paling sering digunakan.

BBM tetap menjadi aplikasi messaging yang paling banyak dipasang dan digunakan di Indonesia. Pengguna selalu mencari lebih banyak kegiatan di aplikasi messaging karena aplikasi itulah yang mereka gunakan setiap hari, bahkan beberapa kali dalam sehari. Sebagai bisnis sangat berfokus pada konsumen, kami sangat senang menjadi bagian dari pasar, bekerja sama dengan mitra terbaik di sektor tersebut untuk meluncurkan layanan baru dalam rangka memenuhi tuntutan pengguna.

“Kami yang terus berkembang. BBM Game Center melengkapi layanan baru kami, seperti, konten News/Berita dan Video, dan akan ada lebih banyak layanan baru, yang semakin menarik, dalam beberapa bulan ke depan,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, yang mengelola BBM secara global.

BBM adalah salah satu aplikasi mobile messaging terbesar. Instalasi aplikasi BBM pun telah merambah ke luar perangkat BlackBerry, dengan lebih dari 100 juta instalasi di platform Android, iOS dan Windows. Sejak diciptakan pada Agustus 2005, BBM berkembang dari aplikasi pesan yang terbatas pada fungsi komunikasi (teks dan video), menjadi “ekosistem” sosial, yang menyatukan fungsi chatting, sosial, bisnis dan jasa, termasuk game.

B2Games adalah perusahaan gabungan, yang dibangun NEOWIZ GAMES Corp, Mobirix, perusahaan mobile game dunia, bersama Avancera, spesialis pemasaran dan perdagangan di Asia Tenggara, untuk mengembangkan dan mengelola platform BBM Game Center. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI