Masih Belum “Sembuh”, Galaxy Note 7 Terbakar Lagi

Telset.id, Jakarta – Kabar mengejutkan kembali menghampiri Samsung minggu ini, setelah mereka berusaha melakukan recall semua perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang rusak di berbagai negara, sebuah Galaxy Note 7 terbakar di China padahal smartphone ini baru saja dibeli oleh seorang pelanggan di China.

Dilansir dari CNNMoney, korban yang bernama Hui Renjie, seorang pekerja di bidang teknologi berusia 25 tahun mengatakan bahwa ia membeli perangkat Samsung pada hari minggu dari situs JD.com dan langsung dikirim pada hari yang sama.

[Baca juga: Ini Keunggulan Galaxy Note 7 Dibanding iPhone 7 Plus]

Ketika dia mengisi baterai smartphone tersebut di malam hari dan melihatnya pada pagi esok harinya, ia melihat ada sesuatu yang salah pada smartphone tersebut. Samsung Galaxy Note 7 miliknya memancarkan asap hitam selagi masih terhubung dengan charger, kemudian perangkat tersebut langsung terbakar.

[Baca juga: Galaxy Note 7 Tidak Boleh Digunakan di AS]

Hui bahkan memperlihatkan video yang menunjukan smartphone miliknya retak dan berasap ketika masih terhubung ke charger. Tapi, hal ini masih belum bisa dikonfirmasikan apakah video tersebut asli atau tidak. Namun Hui juga menyertakan foto-foto yang mendukung pernyataannya tersebut.

Saat ini Samsung menyatakan sedang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. “Kami saat ini sedang menghubungi pelanggan dan akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dari perangkat tersebut setelah kami menerimanya,” jelas perusahaan asal Korea Selatan ini.

[Baca juga: Versi Anyar Galaxy Note 7s Punya Indikator Baterai Hijau]

Memang saat ini reputasi Samsung seakan menurun semenjak perusahaan ini melakukan recall pada 2,5 juta perangkat Galaxy Note 7 di berbagai negara. Namun China tidak termasuk rencana recall tersebut karena menurut Samsung, ponsel yang dijual di negara tirai bambu ini memiliki baterai dengan pemasok yang berbeda. (FHP/MS)

SourceCNNMoney

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI