Samsung Gear VR Kini Support Wireless Controller Xbox

Telset.id, Jakarta – Virtual Reality memang sedang menjadi trend, banyak vendor besar mengeluarkan headset VR seperti Oculus, HTC, Samsung maupun yang lainnya.

Fungsionalitas Gear VR  juga lebih simple karena hanya membutuhkan smartphone untuk menikmati Virtual Reality. Berbeda dengan Oculus Rift maupun HTC Five yang membutuhkan konsol maupun PC berspesifikasi mumpuni.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Microsoft telah mengkonfirmasi support Gear VR untuk Xbox Wireless Controller dan akan dirilis segera.

Hal ini memungkinkan pemilik Gear VR dapat menggunakannya untuk memainkan game pada console Xbox. Harga yang lebih murah dibanding rig VR lain nya nampaknya akan menjadi angin segar bagi Samsung untuk meningkatkan penjualan Gear VR.

Game pertama yang dapat dijalankan Xbox Wireless Controller pada headset Samsung Gear VR adalah “Minecraft: Gear VR edition”.

Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa game ini akan menerima update bulan depan alias pada awal bulan Oktober bersamaan dengan support Xbox Wireless Controller untuk Gear VR.

Microsoft juga tengah mengerjakan game lain yang dapat dimainkan dengan perangkat Gear VR maupun physical controller. Untuk kontroller fisik nampaknya Xbox controller stick masih menjadi pilihan yang tepat untuk bekerja sama dengan Samsung Gear VR. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI