Mengenalkan Pasar Saham pada Anak Muda Lewat Aplikasi Digital

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo kembali menggelar program Indosat Stock Trading Contest (ISTC) 2016. Lewat program ini, Indosat ingin memberikan pengetahuan tentang pasar saham kepada generasi muda dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital.

ISTC 2016 merupakan penyelenggaraan kedua kalinya yang telah diluncurkan Agustus lalu. Salah satu program tanggung jawab perusahaan (CSR) Indosat ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan terutama investasi saham di pasar modal khususnya bagi generasi muda Indonesia dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital.

Indosat Ooredoo melakukan roadshow ISTC ke beberapa universitas di Indonesia. Sejak peluncuran program ISTC, empat universitas telah dikunjungi yaitu Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas Pasundan.

Tingginya antusiasme para mahasiswa terlihat dari jumlah peserta roadshow yang selalu melebihi 150 orang di tiap universitas, serta diskusi yang berlangsung interaktif dengan beragam pertanyaan dari para mahasiswa.

“Kami sangat bangga melihat generasi muda yang optimis dan mau secara aktif membangun Indonesia, salah satunya lewat dunia pasar modal,” kata Acting Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja.

Dia mengungkapkan, Indosat Ooredoo meluncurkan program ISTC bersama dengan BEI dan Trimegah, ingin menjadi bagian dari pertumbuhan investor saham di Indonesia yang pemainnya adalah anak bangsa sendiri.

“Kami berkomitmen untuk memajukan kualitas hidup masyarakat lewat perkembangan teknologi digital,” ujarnya.

Di dalam kegiatan roadshow program ISTC, para mahasiswa mendapatkan informasi seputar perkembangan dunia pasar modal dan penjelasan mengenai kompetisi ISTC. Di akhir acara, mereka juga melakukan simulasi trading saham melalui aplikasi ISTC.

Bagi peserta yang berhasil meraih growth tertinggi, akan menjadi King of Investar serta mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan smartphone.

Kompetisi ini memungkinkan peserta melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara realtime.

Program ISTC ke-2 mulai diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2016, dan mulai dibuka pendaftaran bagi peserta program kompetisi diiringi program roadshow ke delapan universitas di Indonesia.  Pada tahun sebelumnya, acara ini sukses menjaring 8.819 calon investor baru pada tahun lalu. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI