Adu Kuat Galaxy Note 7 vs iPhone 7 Plus, Siapa Juara?

Telset.id, Jakarta – Samsung dan Apple telah sama-sama merilis smartphone flagship andalan mereka di tahun ini, yakni Galaxy Note 7 dan iPhone 7 Plus. Menjadi sangat menarik jika kedua phablet keren ini diadu, terutama dari sisi ketangguhan bodinya. Siapa juaranya?

Meski sedang dirundung masalah kerusakan baterai, namun hal itu tidak sepenuhnya menghilangkan pesona Galaxy Note 7. Phablet ini bahkan diklaim sebagai smartphone terbaik Samsung di tahun 2016. Sementara Apple sang pesaing, juga baru saja meluncurkan iPhone 7 Plus, yang juga diprediksi akan menjadi yang terbaik di tahun ini.

Sekarang, dua phablet high-end ini akan coba diadu dalam drop test yang dilakukan oleh Phone Buff. Keduanya akan menjalani test dengan cara djatuhkan dari ketinggian 1 meter lebih, baik dari sisi belakang, bawah, samping dan depan.

[Baca juga: Baru Diluncurkan, iPhone 7 sudah Berhasil di Jailbreak]

Bagi perangkat yang masih dapat berfungsi hingga test terakhir, maka selanjutnya akan masuk ke babak bonus dengan “siksaan” yang lebih kejam, yakni dengan cara menghujamkannya ke lantai dengan posisi layar menghadap ke bawah (permukaan lantai). Babak bonus ini dilakukan hingga smartphone benar-benar tewas, alias tidak berfungsi lagi.

Pada test pertama, menjatuhan smartphone dengan bagian belakang menghadap permukaan lantai, iPhone 7 Plus berhasil keluar sebagai pemenang, karena hanya sedikit mengalami goresan. Sementara kondisi Galaxy Note 7 nampak lebih buruk, karena pada sudut bagian bawahnya retak.

Selanjutnya test kedua Bottom Drop atau dijatuhkan dengan posisi bagian bawah perangkat terlebih dahulu menghujam permukaan lantai. Pada test kali ini, bodi kedua perangkat sama-sama retak. Tapi hanya saja, karena warna yang lebih gelap, membuat retakan di Galaxy Note 7 lebih nampak jelas.

Test berikutnya adalah dengan cara dijatuhkan dari sisi samping (Side Drop). Hasilnya, lagi-lagi kedua perangkat mengalami nasib yang sama, karena bagian layar mengalami kerusakan yang serius, meski masih bisa dipakai untuk panggilan telepon.

[Baca juga: Kocak! Beli iPhone 7, Dapatnya iPhone 3 + iPhone 4]

Karena keduanya masih berfungsi hingga babak akhir, maka Galaxy Note 7 dan iPhone 7 Plus akan masuk ke babak bonus. Pada babak bonus ini, kedua perangkat akan dijatuhkan dengan sisi layar terlebih dahulu dan dilakukan berkali-kali sampai tak berfungsi.

Hasilnya, Galaxy Note 7 ternyata mampu bertahan dari siksaan ini hingga 50 kali bantingan. Sementara iPhone 7 Plus ternyata hanya mampu bertahan hingga 10 kali bantingan untuk membuatnya babak belur. Dengan begitu, Galaxy Note 7 terpilih sebagai pemenang dalam drop test ini.

[Baca juga: Yang Harus Dilakukan Jika iPhone 7 Basah]

Penasaran ingin melihat Galaxy Note 7 dan iPhone 7 Plus harus menghadapi siksaan dalam drop test yang dilakukan Phone Buff? Simak videonya berikut ini:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI