Baru Diluncurkan, iPhone 7 Sudah Berhasil di Jailbreak

Telset.id, Jakarta – Tak butuh waktu lama bagi para hacker untuk bisa men-jailbreak iPhone 7. Ya, hanya beberapa hari setelah beredar di pasar, seorang hacker, pengembang, dan peneliti keamanan asal Italia bernama Luca Tedesco telah berhasil melakukan jailbreak pada iPhone 7.

Pada halaman Twitter-nya, Tedesco memposting foto iPhone 7 yang menjalankan iOS 10.0.1 dengan Cydia store 1.1.26. Gambar tersebut menunjukkan sebuah “iPhone 9,3” ((iPhone 7 warna matte black) yang telah menjalankan iOS 10.0.1 dengan Cydia store 1.1.26.

Meski telah berhasil melakukan jailbreak, namun Tedesco mengatakan kalau metode yang ia gunakan untuk men-jailbreak iPhone 7 ini akan disimpan untuk keperluan pribadi saja. Dia memastikan untuk saat ini belum ada rencana untuk mengungkapnya ke publik.

Itu artinya, komunitas pengembang masih akan harus menunggu sedikit lebih lama sebelum dapat mengeksploitasi hasil jailbreak iPhone 7 tersebut, setelah dibeberkan ke publik. Tedesco mengaku kalau jailbreak yang ia lakukan hanya sebagai riset pribadi tentang sistem pengamanan perangkat mobile.

Tapi jika melihat kebiasaan sebelumnya, tidak akan butuh waktu lama bagi para hacker lainnya untuk men-jailbreak iPhone terbaru. Dengan begitu, metode jailbreak untuk iPhone 7 yang dilakukan Tedesco ini akan juga dibeberkan untuk publik.

Sebagai informasi, jailbreaking memungkinkan pengguna menjalankan perangkat lunak yang tidak diinstal di App Store pada perangkat iOS. Bagi pengguna Android, biasanya lebih dikenal dengan istilah rooting.[HBS]

iphone-7-jailbreak

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI