Yang Harus Dilakukan Jika iPhone 7 Basah

Telset.id, Jakarta – Meski memiliki fitur tahan air, namun Apple sangat tidak menyarankan pengguna untuk secara sengaja membawa iPhone 7 pada kegiatan dalam air, seperti berenang, mandi, jet ski, wakeboarding, dan surfing. Lantas tindakan apa yang harus dilakukan jika iPhone 7 “terlanjur basah” alias kecemplung dalam air?

iPhone 7 dan 7 Plus memiliki rating sertifikasi IP67, yang artinya kedua ponsel tersebut masih bisa bertahan jika jatuh ke dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Selain di dalam air, keduanya juga bisa bertahan di kondisi lingkungan yang kering dan berdebu.

Meski begitu, harapa diketahui bahwa tidak menyertakan garansi mengganti perangkat baru jika terjadi kerusakan yang disebabkan air. Nah, oleh sebab itu Apple mengingatkan kepada pengguna untuk jangan coba-coba membawa smartphone tersebut ke dalam air.

[Baca Juga: Kegiatan yang Dilarang untuk iPhone 7]

Jika Anda sudah memiliki perangkat iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, dan sialnya jatuh ke dalam air, Tim Telset.id akan memberikan caranya bagaimana mengeringkan smartphone canggih tersebut. Yuk simak tipsnya di bawah ini:

Langkah 1: Angkat iPhone dari air, kemudian bersihkan dengan kain bebas serat yang bersih dan lembut.

Langkah 2: Hilangkan air dari konektor Lightning dengan menepuk dengan lembut ponsel terhadap tangan (konektor Lightning menghadap ke bawah).

Langkah 3: Tempatkan iPhone di tempat yang kering dengan beberapa aliran udara. Bisa di dekat jendela yang terbuka atau meletakkannya di depan kipas angin sehingga udara dingin langsung bertiup ke konektor Lightning. Sekedar informasi, Apple juga sangat tidak merekomendasikan untuk menggunakan kapas dan tissue atau memasukkan benda asing ke dalam konektor Lightning.

Langkah 4: Tunggu hingga minimal 5 jam sebelum memasukkan sesuatu ke dalam konektor Lightning. Apple juga menyarankan untuk benar-benar menunggu hingga kering sebelum membuka SIM tray.

Selesai! semoga iPhone 7 atau iPhone 7 Plus milik anda tidak kenapa-kenapa ya setelah tercebur ke dalam air. (FHP/HBS)

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI