Aktifitas yang Dilarang untuk iPhone 7

Telset.id, Jakarta – iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki rating IP67, yang artinya ponsel tersebut masih bisa tahan air. Meski diklaim tahan air, namun ada beberapa aktifitas yang dilarang untuk iPhone 7. Apa saja pantangannya?

Meski telah mengantongi sertifikat IP67, tapi tidak lantas membuat pengguna iPhone 7 seenaknya melakukan aktifitas di air dengan bebas. Bahkan Apple tidak berani menjamin kemampuan tahan air di iPhone 7 dengan tidak memberikan garansi perangkat baru jika rusak karena air.

Apple sangat tidak merekomendasikan penggunanya untuk dengan sengaja berenang atau menyelam dengan membawa iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Ada beberapa pantangan atau aktifitas yang dilarang untuk iPhone 7.

Kegiatan yang sangat dilarang untuk iPhone 7 dan 7 Plus adalah membawanya saat mandi, ski air, wakeboarding, surfing, dan jet ski. Kenapa Apple melarang pengguna membawa iPhone 7 saat melakukan aktifitas-aktifitas tersebut?

[Baca Juga: Yang Harus Dilakukan Jika iPhone 7 Basah]

Alasannya, karena untuk menghindarkan iPhone 7 dari air bertekanan tinggi, terkena sabun (saat mandi), kemasukan air asin atau yang mengandung klorin, detergen, atau bahan kimia lainnya.

Tapi, pengguna masih bisa menggunakannya untuk melakukan kegiatan fotografi di bawah air (bukan air asin), bahkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga masih bisa bertahan jika jatuh ke perairan yang dangkal. (FHP/HBS)

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI