Layanan VPN Gratis Kini Tersedia di Opera

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya hanya tersedia di Opera untuk komputer versi pengembang, hari ini Opera resmi meluncurkan Opera untuk Komputer dengan fitur VPN yang gratis, mudah digunakan, tanpa perlu mendaftar.

Dengan peluncuran ini, maka Opera adalah browser besar pertama yang meluncurkan layanan VPN terintegrasi pada browser.

“Berdasarkan survey yang kami lakukan, kami tahu bahwa pengguna internet peduli tentang privasi online mereka dan kebutuhan untuk VPN juga meningkat,” ujar Krystian Kolondra, Senior Vice President Opera untuk Komputer,

Lebih lanjut, namun, ada dua hambatan utama yang menghalangi orang untuk menggunakan VPN. Pertama, mereka merasa bahwa VPN terlalu rumit untuk digunakan, dan yang kedua mereka harus berlangganan bulanan. Opera menyelesaikan kedua masalah ini dengan memperkenalkan layanan VPN gratis yang juga mudah penggunaannya dan langsung terintegrasi pada browser.

“Jika pengguna tahu bagaimana internet benar-benar bekerja, saya percaya mereka semua akan menggunakan VPN,” kata Krystian.

“Dengan menggratiskan VPN pada Opera untuk komputer dan membuat fitur ini sangat mudah digunakan, kami memberikan sarana penting untuk meningkatkan keamanan para pengguna kami. Ibaratnya, jika Anda memiliki rumah, VPN adalah kunci dan gembok pada rumah Anda.”

Ketika diaktifkan, VPN pada Opera untuk komputer akan membuat sambungan aman ke salah satu dari lima lokasi server Opera di seluruh dunia. VPN memungkinkan pengguna untuk memilih lokasi mana yang akan muncul di internet untuk memberikan pengguna dukungan privasi online dan keamanan serta memudahkan akses konten.

Di versi terbaru Opera untuk Komputer ini, pengguna juga dapat membiarkan Opera memilih sendiri dengan pintar lokasi server mana yang paling optimal berdasarkan faktor-faktor seperti kecepatan jaringan, waktu penangguhan, lokasi dan kapasitas server. Pada saat layanan VPN digunakan dalam mode lokasi otomatis, browsing melalui VPN akan dapat memberikan kecepatan maksimum yang tersedia.

Fitur VPN pada browser – yang didukung oleh SurfEasy, anak perusahaan Opera – memanfaatkan sambungan aman terenkripsi 256-bit AES ke lokasi VPN virtual dan layanan tanpa mendaftar, yang artinya baik Opera ataupun SurfEasy tidak akan menyimpan informasi tentang riwayat browsing pengguna.

Cara menggunakan VPN di Opera untuk komputer:

Jika Anda telah mengunduh Opera  untuk komputer, begini cara untuk mengaktifkan VPN:

  1. Pergi ke “Settings” (atau “Preferences” pada Mac).
  2. Pilih “Privacy & Security” dan kemudian nyalakan VPN gratis
  3. Ikon berlabel “VPN” akan muncul di browser di sebelah kiri field alamat, dari sini Anda dapat mengaktifkan VPN dan memilih lokasi pilihan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI