Akuisisi Urban Engines, Google Maps Makin Canggih?

Telset.id, Jakarta – Google selalu mengakuisisi hal yang menurutnya dapat menjadikan lini produknya menjadi lebih bagus lagi. Pembelian terbaru yang dilakukan Google kali ini adalah dengan mengakuisisi Urban Engines yang menjadikannya sebagai bagian dari Maps. Tapi apa tujuan sebenarnya dari merger ini?

Urban Engines sejak 2014 telah mengumpulkan lokasi-lokasi berdasarkan analisis data. Mereka kemudian menggunakan informasi ini untuk membantu pemerintah dan organisasi di seluruh dunia untuk meningkatkan transportasi serta mobilitas di perkotaan.

Tentunya informasi yang tepat merupakan sebuah “holy grail” untuk Google khususnya demi meningkatkan lini produk serta layanannya.

Namun hingga kini, Tim Telset.id belum tahu apa yang Google Maps ingin lakukan dengan informasi yang ada pada Urban Engine ini atau bagaimana menggunakan informasi atau teknologi tersebut untuk mengingkatkan layanannya karena Urban Engine sendiri hanya menyebutkan rencananya yaitu “Help Organizations”.

Kemungkinan paling besar kenapa Google mengakuisisi Urban Engine adalah untuk meningkatkan fitur navigasi di Google Maps.

Hari ini, kami sangat gembira untuk berbagi fase berikutnya yang telah dicapai oleh kami. Urban Engine sekarang sudah menjadi bagian dari tim Google Maps! Analisis lokasi menjadi fokus penting bagi Urban Engine dan Google, dan kami sangat gembira untuk menggabungkan kekuatan untuk membantu organisasi lebih memahami bagaimana dunia bergerak. Ada banyak harapan yang ingin kita capai bersama-sama, dan kita tidak bisa menunggu untuk menunjukan ada apa yang akan terjadi berikutnya.

Ya, dari pernyataan Google di atas maka bisa dipastikan ada pekerjaan besar menanti Urban Engine dan Google untuk meningkatkan Google Maps menjadi lebih baik. Tapi apa yang sebenarnya Google akan lakukan dengan Urban Engine? (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI