Mediatek Helio X35 Bakal Memiliki Kecepatan Hingga 3,0GHz

Telset.id, Jakarta – Mediatek dikabarkan tengah membuat chipset terbaru penerus Helio X30 yang bakal memiliki performa lebih bertenaga, yaitu Helio X35.

Helio X35 dikabarkan akan memiliki kecepatan hingga 3,0GHz. Hal tersebut didukung dengan penggunaan arsitektur terbaru dan fabrikasi 10nm FinFET dari TSMC.Untuk jumlah keseluruhan otak pada Helio X35 ini sama dengan seri sebelumnya, yakni deca core alias 10 core.

Perubahan yang dilakukan ini, tidak mau kalah dengan kompetitornya (Qualcomm) yang telah lebih dulu menggunakan proses 16nm, spontan mediatek meningkatkan proses menjadi 10nm. Hal ini tentunya harus menjadi yang terbaik bagi mediatek, dan paling tidak harus lebih dari apa yang digunakan oleh Qualcomm. Apalagi dikatakan pula, chipset dengan proses demikian lebih efisien, terutama dari segi pemakaian daya.

Sementara itu, menilik lebih jauh jeroan dari Helio X35, yang disebut-sebut bakal diproduksi pertengahan tahun 2017 nanti, chipset ini diwajibkan mengusung spesifikasi lebih tinggi ketimbang Helio X30, mesin sama-sama menggunakan proses 10nm, paling tidak X35 memiliki nilao clock sebesar 3.0GHz, perkiraan tersebut dengan menimbang apa yang dibawa oleh Helio X30, dimana menurut sumber hadir dengan Dual-core 2.8GHz Cortex-A73 Artemis, Quad-core 2.2GHz Cortex-A53m dan Quad-core 2.0GHz Cortex-A53.

Atas dasar itulah kenapa clock setinggi itu akan diterapkan terhadap Helio X35. Harapannya dengan clock lebih tinggi, kinerja serta performa yang dihasilkan oleh X53 lebih baik dari pada kompetitornya, atau bahkan bisa mengunguli kemampuannya.

Tapi dengan melihat sekilas dari apa yang dibawa oleh Helio X30, memungkinkan setiap pengguna untuk bisa jalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar, tanpa ada hambatan. Terlebih, hal ini didukung dengan pengolah grafis PowerVR 7XT. (MS)

SourceHelio X30

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI