Setahun Berkarya, MatahariMall Sukses Jangkau 483 Kota

Telset.id, Jakarta – Memasuki tahun kedua kehadirannya di ranah e-commerce tanah air, MatahariMall mengaku akan tetap fokus pada komitmen awalnya untuk mengaryakan talenta lokal, mengembangkan bisnis seller, dan memberikan produk serta layanan terbaik bagi para customer. Tentu saja, disamping terus memperluas jangkauan.

Di tahun pertama, seperti diungkapkan CEO MatahariMall Hadi Wenas, MatahariMall telah berhasil menjangkau 483 dari 514 kota di Indonesia, atau lebih dari 93% dari seluruh kota kabupaten yang ada di tanah air.

“Jika pada awal berdiri, transaksi didominasi dari wilayah Jabodetabek, kini justru hanya 28% transaksi saja yang berasal dari Jabodetabek,” kata Wenas.

Hal ini terlihat dari data penjualan pada Lebaran kemarin, dimana kota Magelang memiliki pertumbuhan order hingga 1241%. Menurut Wenas, performa MatahariMall yang gemilang ini salah satunya merupakan hasil dari Online-to-Offline (O2O) yang memungkinkan customer untuk membeli barang secara online di MatahariMall, dan mengambilnya di titik-titik O2O (PickUp&PayCOD) di seluruh Indonesia.

Saat ini, MatahariMall memiliki 649 titik O2O di Indonesia, yang tersebar di tempat-tempat strategis seperti kantor pos, stasiun kereta, gedung perkantoran, sekolah, apartemen, perumahan, hingga ke pusat perbelanjaan.

“Bahkan, kami juga menyediakan eKiosk yang juga menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang tidak pernah mencoba berbelanja di MatahariMall. Pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba, dapat diajarkan cara berbelanja di MatahariMall di eKiosk kami,” tambah Wenas.

Selain itu, sesuai dengan komitmen MatahariMall untuk membuat #IndonesiaBangga, MatahariMall juga menghadirkan program Jual Online Aja (JOA), sebuah program pelatihan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya ke seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, JOA telah menjangkau 13 kota dari 20 kota yang direncanakan dan merangkul ribuan pemilik UMKM.

Wenas menambahkan, dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, MatahariMall kembali menggelar Super September dengan program diskon hingga 99% untuk beragam produk elektronik, gadget, fashion, kesehatan & kecantikan, groceries, otomotif dan peralatan rumah tangga. Selain itu, ada juga kesempatan untuk memenangkan ribuan voucher dalam Super Wheel. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI