CEO blanja.com, Aulia E. Marinto Terpilih Sebagai Ketua “idEA”

Telset.id, Jakarta – CEO blanja.com, Aulia Ersyah Marinto terpilih sebagai ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) periode 2016-2018. Aulia menggantikan posisi Daniel Tumiwa, yang telah berakhir masa jabatannya pada 2016 ini.

Sosok Aulia yang memiliki latar belakang dari operator telekomunikasi yakni Telkomsel, dan berjibaku membangun Blanja.com dalam tiga tahun terakhir dianggap bisa menjadi jembatan antara pelaku eCommerce dengan industri telekomunikasi dan pemerintahan.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, proses pemilihan Ketua Umum idEA periode 2016 – 2018 berjalan dengan sukses dan lancar. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin idEA selama periode tersebut,” Ujar Aulia.

Dalam Pemilihan Ketua Umum idEA 2016 ini, Aulia bersaing dengan dua caketum lainnya, yakni Ferryandi (CEO Buahhatiku.com) dan Bima Laga (Chief Financial Officer PriceArea.com).

“Salah satu pendorong yang menjadikan saya maju dalam Pemilu idEA karena ingin adanya ekosistem yang sehat di eCommerce Indonesia. Khususnya kehadiran regulasi yang mendukung ekosistem eCommerce,” terang Aulia.

Pria yang lama bertugas di Telkomsel ini menyadari industri e-commerce memiliki beberapa tantangan, seperti belum adanya tata kelola yang pas. Dijelaskan, tata kelola itu dalam konteks yang lebih luas adalah bagaimana industri ini (e-commerce) memiliki perangkat-perangkat regulasi mampu yang mendorong industri ini lebih cepat berakselerasi. “Bukan malah adanya regulasi, malah jadi terhambat,” jelas Aulia.

Sebagai ketua umum idEA yang baru, Aulia memiliki 4 pilar utama yang menjadi fokusnya saat ini. Pilar tersebut antara lain idEA for association, idEA for government, idEA for business dan idEA for people.

“Dengan 4 pilar ini, kami (idEA) akan menjawab tantangan industri itu dan pemerintah yang ingin menjadikan idEA sebagai mitra pro-aktifnya untuk menelurkan regulasi-regulasi yang dibutuhkan bagi industri,” terangnya.

Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA – Indonesian E-Commerce Association) merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri E-Commerce Indonesia. idEA hadir sebagai jembatan untuk menjalin hubungan yang baik antar pemain dalam industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, termasuk diantaranya dengan pemerintahan dalam hal regulasi yang berkaitan dengan kepentingan industri, maupun dengan asosiasi lain yang secara langsung menjadi elemen penting dalam pengembangan ekosistem industri E-Commerce. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI