Resmi! Apple Umumkan iPhone 7 & iPhone 7 Plus

Telset.id, Jakarta – Mari ucapkan selamat datang kepada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang secara resmi telah diperkenalkan oleh Apple. Terdapat banyak perubahan yang dibawa kedua iPhone generasi terbaru ini dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk ukuran layar, duo iPhone 7 ini masih sama dengan pendahulunya. iPhone 7 memiliki layar seluas 4,7 inchi, sedangkan iPhone 7 Plus memiliki ukuran layar yang lebih besar, yakni 5,5 inchi.

Perubahan desain nampak pada Antenna Bands yang sekarang ditempatkan di atas dan bawah pada bagian belakang smartphone. Desain ini membuat iPhone 7 sedikit terlihat lebih bersih.

Selain itu, Apple juga kini menambahkan kemampuan tahan air pada iPhone 7 dan 7 Plus dengan sertifikasi IPx7 yang mampu bertahan hingga 30 menit di dalam air pada kedalaman 1 meter.

iphone-7-tahan-air-ils

Dan seperti rumor yang sudah banyak beredar sebelumnya, Apple memang akhirnya menghilangkan jack headphone di iPhone 7. Sebagai gantinya, pengguna harus menggunakan Lightning Port untuk memasang headphone. Tentu saja pengguna juga bisa menggunakan headphone wireless atau earphone bluetooth.

Selain hilangnya jack headphone serta desain baru untuk Antenna Bands, iPhone 7 juga memiliki perubahan pada tombol Home. Tombol tersebut bisa dibilang mirip dengan trackpad pada MacBook Force Touch.

Peningkatan kemampuan juga diberikan pada sektor kamera. iPhone 7 dan 7 Plus dipersenjatai kamera dengan sensor berukuran 12 megapixel. Kamera di kedua iPhone anyar ini dilengkapi fitur OIS dan dua tone flash yang terdiri dari empat LED, yang diklaim dapat membuat menghasilkan gambar 50% lebih terang.

Apple juga membenamkan dua kamera dibagian belakang iPhone 7 Plus. Satu kamera akan berfungsi untuk wide angle yang setara dengan lensa 28mm, dan kamera satunya lensa 56mm yang disebut sebagai lensa tele.

Dengan dua kamera, iPhone 7 Plus akan memiliki kemampuan fitur zoom dari 1X hingga 10X. Sementara untuk kamera depan, Apple menambahkan FaceTime HD 7 megapixel, yang dapat menghasilkan foto selife yang lebih bagus.

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan tersedia pada tanggal 16 September mendatang. Jadi tinggal menunggu seminggu lagi untuk dapat mulai beredar di pasaran. [FHP/HBS]

iphone-7-rilis

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI