Samsung Galaxy Note 7 Dibanned Amerika?

Telset.id, Jakarta – Sepertinya US Federal Aviation Administration (FAA) sedang melakukan pertimbangan mengenai pelarangan unit Samsung Galaxy Note 7 dengan baterai yang rusak dari penerbangan.

“FAA dan Pipeline serta Hazardous Materials Safety Administration sedang bekerja untuk mempertimbangkan masalah ini,” ucap seorang agen dari lembaga tersebut.

Lanjut menurut agen tersebut, jika perangkat yang sudah direcall oleh produsen, maka kru pesawat maupun penumpangnya tidak diizinkan untuk membawa produk tersebut ke pesawat atau menyimpannya di koper yang disimpan di bagasi karena akan diperiksa oleh pihak yang berwenang.

Meskipun begitu, FAA menegaskan bahwa keputusan ini masih dalam tahap pertimbangan. Namun badan tersebut belum mengkonfirmasi kenapa keputusan tersebut masih belum diterapkan.

Namun menurut dugaan sementara itu karena Samsung yang telah melakukan recall Galaxy Note 7 tidak bekerja sama dengan US COnsumer Product Safety Commission yang memang dibutuhkan FAA untuk menindaklanjuti pelarangan perangkat tersebut dalam penerbangan. (FHP/MS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI