Lagi, Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Australia

Telset.id, Jakarta – Di tengah ramainya kabar soal recall Galaxy Note 7, Samsung kembali ditimpa kabar kurang mengenakkan. Seorang pengguna di Australia melaporkan kalau Galaxy Note 7 meledak saat di charge.

Kejadian di Australia ini merupakan rentetan kejadian meledaknya Galaxy Note 7 yang dialami oleh para penggunanya. Sebelumnya beberapa kejadia serupa juga menimpa pengguna di Korea Selatan dan China.

[Baca juga: Lagi, Galaxy Note 7 Meledak Saat di Charge]

Seperti dilansir Tim Telset.id dari situs Android Authority, korban di Australia tersebut bernama Tham Hua yang mengatakan bahwa Galaxy Note 7 miliknya meledak saat sedang dilakukan pengisian baterai. Dua gambar di atas menunjukan keadaan dari smartphone tersebut.

Pada gambar di bawah ini juga terlihat bagaimana keadaan kamar Tham setelah kejadian meledaknya Galaxy Note 7 tersebut. Untungnya, Tham tidak mengalami cedera yang serius, namun jarinya mengalami luka bakar ketika dia berusaha melemparkan smartphonya dari tempat tidur.

Menyusul insiden itu, Tham langsung dihubungi pihak Samsung Australia yang akan memberikan dia perangkat pengganti. Dari insiden ini kita bisa melihat bahwa meskipun berpeluang kecil terjadinya sesuatu yang buruk ini menimpa pengguna Galaxy Note 7, tapi anda yang sudah mendapatkan Galaxy Note 7 haruslah sesegera mungkin untuk menggantinya.

[Baca juga:  Samsung Lakukan Recall untuk Galaxy Note 7]

Dan perlu diingat bahwa jangan pernah membiarkan smartphone Anda diisi baterai semalaman tanpa diawasi serta jangan ditaruh di tempat tidur, bantal, atau lainnya dimana ponsel bisa mengalami overheating dan kemungkinan besar akan meledak atau terbakar. (FHP/MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI