Akhirnya, Pengguna Instagram Bisa Perbesar Foto dan Video

Telset.id, Jakarta – Memperbesar foto dan video kini menjadi sesuatu yang mudah bagi pengguna Instagram. Apalagi setelah fitur baru yang memungkinkah hal itu, hadir hari ini, meski baru untuk iOS.

Caranya sederhana, bahkan sama persis dengan ketika Anda memperbesar foto pada galeri. Selain itu, fitur ini juga mampu bekerja dengan video dan konten yang ada di feed, halaman profil, dan Explore.

Kehadiran fitur baru ini seolah menegaskan jati diri Instagram sebagai platform-nya para fotografer. Jadi tidak hanya sebatas media sosial saja. Beberapa aspek rasio dapat membantu si pengguna untuk membagikan foto, sementara fitur Zoom In dapat membantu pengguna untuk menegaskan detail sebuah foto.

Memang, saat ini Instagram masih belum mendukung mode landscape untuk melihat foto, namun dengan hadirnya fitur ini, pengguna seharusnya cukup terbantu saat mengambil foto dengan resolusi lebar 1080 pixel. Sebelumnya, Instagram lebih suka berfokus pada momen atau teknis fotografi sehingga mereka lebih memilih untuk tidak mengaplikasikan fitur Zoom In pada aplikasinya. Namun dengan perkembangan kamera ponsel yang semakin hari semakin baik, perubahan semacam ini tentu sangat diperlukan Instagram demi mendapat apresiasi dari penggunanya.

Saat ini, fitur baru Instagram ini memang baru tersedia untuk iOS, namun Google menegaskan bahwa dalam beberapa minggu ke depan pengguna Android juga sudah akan bisa menikmatinya. Sementara bagi mereka yang menggunakan Windows, sepertinya masih harus gigit jari. [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI