XL Sabet Operator E-Money Terbaik Kategori Telco

Telset.id, Jakarta – Upaya XL untuk masuk ranah mobile finance lewat produk layanan XL Tunai telah mulai menuai hasil yang menggembirakan. Layanan e-money XL itu didapuk sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Berdasarkan laporan audit 2016 dari Bank Indonesia tentang remittance, XL mendapatkan predikat sebagai operator e-money  yang secara keseluruhan sudah mematuhi (comply) Peraturan Penyelenggara Transfer Dana. Tak hanya itu, XL juga mendapat predikat sebagai operator yang berhasil menghasilkan profit dari layanan e-money, serta kedua terbaik untuk jumlah transaksi non-tunai.

XL saat ini memiliki lebih dari 1,8 juta pengguna layanan XL Tunai, dan jumlahnya diharapkan akan terus meningkat sejalan dengan program transformasi XL Tunai yang baru saja dicanangkan.

Ke depan dengan adanya program transformasi XL Tunai, layanan ini akan dikembangkan untuk dapat masuk ke sektor-sektor yang menjanjikan seperti transportasi, property, dan komunitas.

Pengembangan baru yang akan disasar misalnya mengimplementasikan e-money berbasis aplikasi mobile dengan fitur-fitur yang relevan dan customer centric, selain juga menambah partnership yang ada dengan lembaga keuangan baik di pusat maupun di daerah.

Harapannya, 60 juta transaksi akan terus meningkat secara eksponensial. Tiga terbanyak transaksi XL Tunai adalah untuk pembelian pulsa prabayar, transfer dana, serta pembayaran belanja. Saat ini sudah ada lebih dari 200 merchant/biller yang bekerjasama dengan XL Tunai. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI