Masuk Tahap Kedua, The Big Start Indonesia Sisakan 100 Pengusaha Kreatif

Telset.id, Jakarta – Setelah diperkenalkan pada Juli lalu, web series kompetisi pertama yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik, The Big Start Indonesia, akhirnya mengumumkan 100 orang finalis yang maju ke tahap kedua.

Selama dua bulan berjalan, kompetisi The Big Start Indonesia, yang merupakan kerja bareng antara Blibli.com dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) telah menerima lebih dari 13.000 pendaftar.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para pengusaha kreatif dalam menyambut kompetisi ini. Kami menerima lebih dari 13.000 pengusaha kreatif yang mendaftar. Banyak sekali produk buatan mereka yang bagus, inovatif dan memiliki muatan lokal yang kuat,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com dalam keterangan resminya.

Kategori Makanan dan Minuman, Fashion, dan Kerajinan menjadi produk mayoritas yang didaftarkan oleh 13.000 lebih pengusaha kreatif yang mendaftar, baik yang berasal dari Pulau Jawa, Pulau Sumatera hingga Papua.

“Ketika tim kami menyeleksi, kami melihat ternyata pendaftar kami tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, tetapi juga dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, NTT, Makassar, hingga Papua. Kami tidak menyangka peminat kompetisi The Big Start Indonesia meliputi hampir dari seluruh wilayah Indonesia. Kami sangat menghargai partisipasi mereka dalam kompetisi ini,” tambah Kusumo.

Pengumuman 100 finalis ini telah ditampilkan pada website The Big Start Indonesia (thebigstart.blibli.com) dan masing-masing akan memperoleh sertifikat apresiasi dari Blibli.com dan BEKRAF, piagam Top 100 The Big Start Indonesia, Voucher belanja di Blibli.com senilai Rp. 250.000 dan berkesempatan untuk memperluas jaringan distribusi melalui situs e-commerce Blibli.com.

Selanjutnya, Seratus merek (brand) tersebut akan diseleksi kembali oleh para juri untuk menjadi 20 finalis yang akan dikarantina di Jakarta bulan September mendatang. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI