Indosat Pamer Inovasi Teknologi di Dunia Digital Untuk Enterprise

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Business menghadirkan berbagai solusi IoT untuk pelanggan bisnis, mulai dari jasa dasar IoT yaitu M2M Connectivity Platform (Managed Connectivity), Platform IoT sampai dengan solusi siap pakai seperti Vehicle Telematics, eMagic (enhance Managed IoT Connectivity), VMS (Vessel Monitoring System), Workforce Management, YOLO (You Only Live Once), dan MyTrip.

Masing-masing produk yang ditawarkan akan memudahkan mitra maupun pelaku usaha untuk mengadopsi serta mengembangkan solusi IoT sampai dengan menumbuhkan sumber pendapatan baru, efisiensi biaya dan melayani pelanggannya dengan lebih baik.

Hendra Sumiarsa, Division Head M2M & IoT Solutions Indosat Ooredoo, mengatakan Dalam mewujudkan komitmen sebagai  perusahaan telko digital terdepan, Indosat Ooredoo Business terus menghadirkan solusi IoT yang inovatif. Memanfaatkan teknologi M2M & IoT, kami menyediakan solusi untuk menjawab permasalahan yang dihadapi pebisnis atau masyarakat.

“Kami juga membuka lebar kemitraan dengan penyedia teknologi atau developer. Kami ingin menjadi mitra yang tepat bagi para pelanggan bisnis atau pelaku usaha yang ingin mengimplementasikan teknologi dalam upaya mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, mengeksplorasi berbagai peluang usaha, membantu transformasi digital perusahaan sambil tentunya menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan mereka,” pungkasnya

Solusi IoT lainnya yang diperkenalkan oleh Indosat Ooredoo Business adalah MyTrip yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Solusi Integrasi Transportasi Utama sebagai perusahaan Anak perusahaan dari Express Group yang khusus bergerak dalam bidang IT.

MyTrip adalah sebuah aplikasi yang inovatif, khusus dikembangkan untuk angkutan umum resmi seperti taxi bermeter yang akan memberikan banyak keuntungan bagi setiap pelanggan dan mitranya. Pelanggan dan pengguna aplikasi MyTrip dapat melakukan pemesanan taksi secara online hanya dengan memilih lokasi penjemputan, tujuan dan metoda pembayaran.

Pelanggan tinggal menunggu taksi menjemput, sehingga memudahkan dan aman bagi pelanggan. Keuntungan menarik lainnya yang bisa didapatkan penumpang adalah Free Ride (gratis naik taksi) dan Road Point, yaitu hadiah poin yang diberikan kepada setiap penumpang untuk setiap pemesanan taksi dan bisa ditukarkan dengan voucher berhadiah menarik.

Tidak seperti aplikasi lainnya yang berbasis smartphone dalam order Taxi dan menghitung tariff, solusi Mytrip benar-benar terintegrasi dengan perangkat meter taxi, sensor pintu, lampu dan LED sign dalam Taxi melalui unit khusus OBU. Tidak kurang perusahaan telekomunikasi internasional di Amerika dan Kanada menyatakan minat untuk menggelar layanan serupa di benua Amerika.  Hal ini menunjukkan langkah nyata Indosat Ooredoo memajukan karya Indonesia, yang dihasilkan putra bangsa yang kreatif bahkan mengekspor solusinya ke negara lain.

Indosat juga memperkenalkan eMagic (enhance Managed IoT Connectivity) merupakan sebuah solusi M2M terbaru dan dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam menghubungkan dan mengelola perangkat atau mesin dengan layanan full managed. Solusi ini aman dengan proses enkripsi yang handal melalui jaringan komunikasi multi akses yang menjamin tingkat layanan yang diharapkan serta menghasilkan total cost of ownership yang efisien. Keunggulan produk IoT eMagic pun telah diakui secara Internasional dengan berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dari GTB Awards (Global Telecoms  Business) 2016 dan  Asia Communication Awards 2016. (MS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI