Lenovo Vibe C, Smartphone 4G yang Affordable

Layar

Lenovo Vibe C mengusung layar kapasitif berukuran 5inch TFT-TN (Twisted-Newmatic) 16 juta warna dengan resolusi 854 x 480 pixel dan kerapatan 196 ppi. Namun sayangnya, jika kita membawa smartphone ini ke luar apalagi ketika matahari sedang terik, layar ponsel sedikit tidak terlihat yang mengindikasikan bahwa layar smartphone ini kurang maksimal ketika berada di bawah sinar matahari.

Tapi ketika kita menggunakan smartphone ini di dalam ruangan, warna yang ditampilkan masih bisa membuat nyaman mata kita. Terdapat kekurangan pada pengaturan layar di Lenovo Vibe C ini yakni tidak adanya fitur Auto Brightness yang mampu menyesuaikan secara otomatis intensitas cahaya pada layar. Karena tidak adanya fitur ini, pengguna harus menyesuaikan intensitas cahaya secara manual.

Smartphone ini hanya menghadirkan beberapa pengaturan saja di bagian layar seperti intensitas kecerahan, wallpaper, waktu aktif layar, daydream , ukuran tulisan, serta pengaturan perputaran layar (rotate). Namun jika melihat harganya yang hanya Rp. 1,2 jutaan saja, layar yang ada pada Lenovo Vibe C ini dirasa cukup.

User Interface

Ada hal menarik dari ponsel yang berjalan di versi Android 5.1.1 Lollipop ini. Tidak seperti ponsel lain di kelasnya, Lenovo Vibe C lebih memilih tidak menyertakan App drawer untuk menampilkan aplikasi-aplikasi di dalamnya. Smartphone ini lebih memilih untuk menyimpan semua aplikasinya di layar utama.

Lenovo Vibe C7                      Lenovo Vibe C8

Jika kita menekan tombol Recent App (tombol kapasitif sebelah kiri), akan terdapat empat pengaturan yang dapat kita gunakan yakni Theme, Wallpapers, Widgets dan Settings. Di bagian Theme, smartphone ini menyediakan 6 tema menarik yang bisa kita gunakan sesuai keinginan. Sedangkan untuk Wallpaper dan Widgets, pengaturannya sama seperti smartphone Lollipop pada umumnya.

Lenovo Vibe C5

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI