Galaxy Note 7 Dinobatkan Smartphone dengan Layar Terbaik

Telset.id, Jakarta – Tidak ada yang membantah kalau Samsung Galaxy Note 7 memiliki desain yang menawan dengan layar melengkungnya. Tak cuma desainnya yang keren, layar Galaxy Note 7 juga dinobatkan sebagai smartphone dengan layar terbaik oleh DisplayMate.

Sedikit informasi, DisplayMate adalah perusahaan teknologi layar yang biasa melakukan riset untuk mengetahui kualitas semua layar jenis diberbagai perangkat. Hasil riset DisplayMate biasanya dipakai sebagai standar industri untuk optimasi, kalibrasi, pengujian, evaluasi dan membandingkan semua jenis layar monitor, proyektor, ponsel, HDTV, dll.

Dan dari hasil riset terbaru DisplayMate telah menobatkan Galaxy Note 7 sebagai smartphone dengan display terbaik. Pakar display Dr. Raymond M. Soneira dari DisplayMate menyebutkan bahwa Galaxy Note 7 adalah smartphone dengan display terbaik saat ini.

[Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Galaxy Note 5 dan Galaxy Note 7]

Dari hasil test yang dilakukan DisplayMate, layar Galaxy Note 7 dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1048nits. Sebagai perbandingan, layar Galaxy S7 edge “hanya” memiliki tingkat kecerahan pada level 855nits.

Harap diketahui, semakin tinggi tingkat kecerahan layar, akan sangat dibutuhkan untuk mode video HDR dan bisa membantu tingkat ketajaman layar di area dengan tingkat kecerahan ambient tinggi. DisplayMate juga menyebut Galaxy Note 7 memiliki rasio kontras paling tinggi dibanding smartphone sekelasnya.

“Resolusi layar 2560×1440 dan Dual Ambient Light Sensors dapat membantu meningkatkan mode kecerahan secara otomatis, yang berarti bisa lebih efisien dalam mengkonsumsi battery life Galaxy Note 7,” papar DisplayMate.

[Baca juga: 5 Kehebatan yang Ditawarkan Samsung Galaxy Note 7]

Galaxy Note 7 sendiri mengusung spesifikasi layar Super AMOLED 5,7 inci dengan tingkat resolusi 2560×1440 (518ppi) yang dilapisi Gorilla Glass 5 untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap goresan benda keras.

Sementara untuk jeroannya, phablet ini menggunakan chipset Exynos 8890/ Snapdragon 820, 4GB RAM, internal storage 64GB, kamera depan 5MP, kamera belakang 12MP dan kapasitas baterai 3.500mAh.

Bukan baru kali pertama smartphone buatan Samsung mendapat predikat terbaik dari DisplayMate. Sebelumnya predikat layar terbaik diberikan pada Galaxy S7 dan Galaxy Note 5.

Samsung juga berhasil menyabet gelar yang sama di tahun 2014 lewat Galaxy S5 dan diikuti Galaxy Note 4 masih di tahun yang sama. Selanjutnya di tahun 2015, gelar layar terbaik diberikan pada Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

[Baca juga: Begini Cara Kerja Iris Scanner Galaxy Note 7]

“Seri Galaxy Note dan Galaxy S adalah bagaimana mereka (Samsung) menunjukkan teknologi layar OLED terbaik. Samsung merilis model itu enam bulan sekali. Setiap generasi OLED mengusung peningkatan yang signifikan,” jelas DisplayMate.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Nyawa Anak Ini Tertolong Fitur EKG Apple Watch

Telset.id, Jakarta  - Untuk kali kesekian, fitur EKG Apple Watch berjasa menyelamatkan nyawa pengguna. Kali ini, menurut forum Reddit,...

Rusia Pakai Robot Humanoid untuk Pangkas Birokrasi

Telset.id, Jakarta  - Sebuah robot mirip manusia yang dirancang untuk terlihat dan bertindak seperti petugas wanita mulai memberikan layanan...

Tokopedia Bantu Warung Tradisional Hadapi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Tokopedia bantu warung tradisional untuk menghadapi pandemi Covid-19. Alasannya, karena warung tradisional adalah garda terdepan untuk...

Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?

Telset.id, Jakarta  - Rumor menyebut bahwa baterai iPhone 12 bakal mengecewakan pengguna. Benarkah? Laporan MySmartPrice mengungkapkan, Apple mengurangi kapasitas...

Cegah “Zoombombing”, Google Meet Blokir Pengguna Anonim

Telset.id, Jakarta - Google menghadirkan fitur keamanan terbaru. Fitur keamanan ini akan blokir pengguna anonim yang masuk ke layanan...
- Advertisement -