Amazon akan Berdayakan Drone Sebagai Kurir

Telset.id, Jakarta – Amazon mengungkap rencana besarnya untuk memanfaatkan drone sebagai tenaga pengiriman. Sebagai awalan, perusahaan akan menguji coba metode ini di Inggris.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir EtTech, Kamis (28/7), disebutkan bahwa kemitraan ini ditujukan untuk memahami bagaimana drone dapat digunakan secara aman dan terpercaya, dan mengidentifikasi peraturan yang tepat terkait ini.

Amazon telah mengantogi izin Inggris untuk melakukan tiga jenis uji coba baru, yakni menerbangkan drone yang tidak lagi terlihat oleh operator mereka di daerah pedesaan dan pinggiran kota; memiliki satu orang yang mengoperasikan beberapa drone yang sangat otomatis; dan menguji perangkat untuk membuat drone mampu mengidentifikasi dan menghindari rintangan.

“Inggris adalah pemimpin dalam memungkinkan inovasi drone, kami telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan Prime Air di sini untuk beberapa waktu,” kata Paul Misener, Wakil Presiden Amazon untuk Kebijakan Inovasi dan Komunikasi Global.

Ia menambahkan, rencana uji coba ini niscaya akan semakin memperkuat kemitraan dengan Inggris dan akan membawa Amazon lebih dekat dengan tujuannya untuk menggunakan drone sebagai pengantar bingkisan dalam 30 menit kepada pelanggan. Tak hanya di Inggris, tetapi juga di tempat lain di seluruh dunia.

Bulan lalu, Federasi Penerbangan AS mengungkap aturan baru terkait pengoperasian drone secara komersial di wilayah udara AS. Berdasarkan aturan ini, operator drone akan diizinkan untuk menerbangkan pesawat komersial dengan berat kurang dari 55 pound (25 kilogram) pada siang hari, selama mereka dapat mempertahankan pandangan yang jelas dari drone setiap saat.

Nah, seiring dengan siapnya Amazon, dan mungkin juga vendor lainnya dalam memanfaatkan robot sebagai tenaga pengiriman, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadirnya aturan-aturan baru yang akan membuat drone menjadi pemandangan biasa di langit terbuka. [IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI