Apple Dominasi Penjualan via Mobile di Kuartal Kedua

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan yang dirilis oleh perusahaan ecommerce, Demac Media mengatakan bahwa selama kuartal kedua di tahun ini, perangkat Apple menjadi perangkat yang “bertanggung jawab” atas 97% pendapatan yang diraih dari penjualan berbasis mobile.

Menurut laporan tersebut, sekitar 57% dari uang yang dihabiskan untuk belanja selama periode tiga bulan berasal dari pengguna iPhone, dan 40% berasal dari pengguna iPad dan 3% lainnya berasal dari perangkat yang lain.

Demac Media juga menyebutkan, bahwa dalam periode tiga bulan ini, 81% dari semua pembeli yang menggunakan ponsel, semuanya merupakan perangkat iOS (59% iPhone dan 22% iPad).

Laporan dari Demac Media ini didasari pada hasil yang diperoleh 45 pengecer yang juga merupakan pelanggan Demac. Laporan ini menemukan bahwa pengecer online tidak perlu bekerja keras melakukan penjualan ke calon pelanggan yang pertama kali mengunjungi situs mereka.

Tingkat konversi naik ke 97% antara kunjungan pertama dan kedua untuk sebuah toko online. Demac menyimpulkan bahwa kunjungan pertama calon pelanggan ke situs tersebut adalah untuk mengumpulkan informasi dari barang yang ingin dipilih.

Sedangkan untuk pembelanja online yang menggunakan PC memiliki panjang sesi rata-rata lebih dari empat menit. Pengguna tablet hanya menghabiskan 20 detik lebih sedikit untuk setiap sesinya. Untuk pengguna smartphone, hanya kurang dari satu menit per sesinya dibandingkan pengguna tablet.

Ukuran layar memang mempengaruhi jumlah tampilan halaman per sesinya. Maka dari itulah pembeli yang menggunakan PC dimungkinkan bisa melihat lebih dari tujuh halaman per sesinya. Sedangkan untuk tablet hanya 6 halaman dan untuk smartphone hanya 4,66 halaman saja per sesinya.

Para pengecer online ini juga menemukan bahwa pencarian secara organik mampu meningkatkan traffic mereka hingga 39%. Sedangkan media sosial bisa meningkatkan hingga 11% traffic dari situs mereka.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI