Aplikasi Prisma, Edit Foto Menjadi Lebih Berseni

Telset.id – Berkembangnya kamera smartphone yang semakin canggih, diikuti oleh semakin merebaknya aplikasi edit foto. Salah satu aplikasi edit foto yang paling banyak diminati adalah aplikasi Prisma. Apa keistimewaan dari aplikasi Prisma dibanding aplikasi-aplikasi edit foto lainnya?

Aplikasi Prisma pertama kali dirilis di platform iOS. Namun hari ini aplikasi editing foto juga telah resmi tersedia untuk pengguna Android. Sepintas aplikasi Prima mirip aplikasi editing lainnya, seperti Camera 360, PicsArt, ataupun Vsco. Namun sebenarnya yang paling membedakannya adalah tujuan pengeditan itu sendiri. Apa maksudnya?

Perlu diketahui, aplikasi Prisma tidak bertujuan untuk mengubah foto selfie menjadi lebih mulus dengan menghilangkan jerawat (atau tai lalat), dan juga bukan untuk memoles make up virtual pada wajah pengguna. Anda juga jangan berharap Prisma akan membuat foto Anda menjadi cantik dengan menambahkan stiker atau frame.

[Baca juga: Aplikasi Prisma Resmi Sambangi Android]

Aplikasi Prisma bisa dibilang memiliki kelas selera lebih tinggi, dimana kelebihan Prisma adalah mengubah foto biasa menjadi karya seni bercita rasa tinggi. Pengguna cukup membidik foto apa saja, baik selfie maupun pemandangan alam. Setelah itu, pengguna bisa memilih 33 filter yang tersedia pada Prisma.

Setiap filter akan mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, atau lukisan-lukisan dengan gaya yang beragam dan bercita rasa tinggi. Pengguna juga bisa mengatur intensitas pengeditan dengan menggeser skala pada layar yang ada di aplikasi Prisma.

Yang tak kalah keren, aplikasi editing ini menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan atau bahasa kerennya neural networks dengan teknologi artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter.

Well, jika Anda belum pernah mencoba menggunakan aplikasi Prisma, Anda bisa mengunduh aplikasinya dengan mengklik link di bawah ini:

iOS: Apple App Store II Android: Google Play Store.

 

SourceCnet

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI