Apple Rilis Update iOS, OS X, watchOS, tvOS & iTunes

Pada Senin lalu, Apple rilis update untuk OS miliknya yaitu iOS, OS X, watchOS, dan tvOS. Berikut Tim Telset.id ringkas beberapa update tersebut untuk anda para pembaca setia.

Update iOS 9.3.3

Pada update ini, terdapat beberapa perbaikan bug dan peningkatan di segi keamanan OS dari perangat iOS. Apple juga memberikan update untuk Calendar, CoreGraphics, FaceTime, Safari dan banyak lagi. Setelah anda mem-backup terlebih dahulu perangkat anda, install iOS 9.3.3 secara langsung dengan cara Settings > Software Update. Anda juga bisa menghubungkan perangkat ke Mac dan gunakan iTunes untuk menginstall update.

Update OS X 10.11.6

Menurut dokumen dari Apple, pada update 10.11.6 ini pengguna El Capitan akan mendapatkan beberapa hal pada update ini yaitu:

  1. Menyelesaikan masalah yang dapat mencegah pengaturan untuk menyimpan akun pada saat parental controls diaktifkan.
  2. Menyelesaikan masalah yang mencegah beberapa perangkat seperti speaker dan printer multifungsi untuk mengakses SMP share points.
  3. Pengingkatan waktu startup ketika terhubung ke server NetBoot.
  4. Menyelesaikan masalah yang mencegah startup NetBoot yang dibuat pada OS X v10.11.4 atau OS X v10.11.5.
  5. Menyelesaikan masalah yang dapat menyebabkan otentifikasi Active Directory membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diharapkan.
  6. Apple juga menambahkan beberapa update untuk keamanan, yang lengkapnya bisa dibaca di sini.

Untuk menginstallnya, pengguna bisa menggunakan Mac App Store.

Update watchOS 2.2.2

Update pada watchOS 2.2.2, sama halnya pada update di iOS dan OS X yang terdapat perbaikan dan peningkatan keamanan. Anda dapat melihat detail dari update ini di sini. Untuk mengupdate Apple Watch, hal pertama yang harus dilakukan adalah update terlebih dahulu iOS 9.3.3 dan Apple Watch harus terisi minimal 50 persen baterainya. Jika sudah, pengguna bisa mengupdatenya lewat aplikasi Watch di iPhone.

Update tvOS 9.2.1

Apple TV juga kebagian perbaikan bug dan peningkatan di segi keamanan yang detailnya bisa dilihat di sini. Untuk menginstallnya, nyalakan Apple TV dan masuk ke Settings > System > Software Update < Update Software.

Update iTunes 12.4.2 untuk Mac

Update untuk iTunes juga sekarang sudah tersedia. Update ini membawa perbaikan bug pada permutaran musik di Apple Music. Update ini bisa didapat di App Store.

SourceMacworld

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI