Chipset Apple A10 Catat Skor Tinggi di Geekbench

Telset.id, Jakarta – iPhone 7 yang akan dirilis pada September mendatang disebutkan akan menggunakan chipset Apple A10. Diklaim memiliki performa yang lebih cepat, chip terbaru Apple akhirnya muncul di benchmark Geekbench.

Chipset Apple A10 diproduksi oleh TSMC dan menggunakan arsitektur 16nm FinFET seperti pendahulunya, chipset A9. Meski begitu, chipset terbaru Apple ini diklaim lebih bertenaga dan lebih cepat. Hal itu tergambar dalam hasil test benchmark di Geekbench yang dilansir situs TechTastic.

Chipset Apple A10 mencatat skor yang tinggi pada pengujian single core, yakni 3.000 point. Skor ini lebih tinggi jika dibanding dengan yang diraih chip Apple A9, yakni 2.519. Chip A9 saat ini digunakan oleh iPhone 6S.

Yang menarik, raihan skor yang dicapai chipset Apple A10 ini hampir menyamai skor dari uji benchmark chip A9X yang digunakan iPad Pro, yakni dengan skor 3.010. Dan dapat dipastikan skor yang dicapai A10 jauh lebih tinggi dibandingkan chipset mobile yang ada saat ini. Dengan begitu, iPhone 7 bakal menjadi smartphone dengan kinerja paling ngebut

Chipset Apple A10 diproduksi oleh TSMC dan menggunakan arsitektur 16nm FinFET seperti pendahulunya, chipset A9. Kabarnya TSMC dan produsen chipset lainnya masih belum siap memproduksi massal chipset dengan arsitektur 10nm.

Meski begitu, Apple mengklaim chipset A10 mendapatkan peningkatan desain sehingga diharapkan bisa menawarkan performa lebih baik, tidak mudah panas dan lebih hemat konsumsi tenaga dibanding chipset A9. Chipset Apple A10 disebutkan memiliki performa 20% lebih baik dibanding chipset A9.[HBS]

Apple A10 di Geekbench

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI