BlackBerry Bantah Hentikan Produksi Perangkat BB10

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya beredar kabar tak sedap yang mengatakan BlackBerry akan mempensiunkan perangkat BlackBerry 10 (BB10). Menanggapi kabar tersebut, pihak BlackBerry menyatakan tidak benar, karena mereka masih mungkin merilis perangkat dengan BB10 OS.

“Perusahaan tidak pernah menyatakan akan menghentikan membuat perangkat BB10 lainnya,” ujar Chief Operating Officer BlackBerry, Marty Beard, dalam sebuah wawancara dengan media CrackBerry.

Ia menambahkan, bahwa perusahaan tidak akan menghentikan perangkat BBM10, karena saat ini jumlah penggunanya sangat banyak, dan BlackBerry masih tetap berharap dari divisi ponsel.

[Baca juga: Pertarungan Blackberry di Babak Injury Time]

“Kami memiliki roadmap yang sepenuhnya diarahkan oleh konsumen. Jadi kami tidak akan beralih dari BB10, karena jumlah pengguna BB10 banyak dan kami punya harapan tinggi dari divisi tersebut,” tambah Beard.

Kabar akan dihentikannya perangkat BB10 pertama kali berhembus setelah Senat Amerika Serikat mengumumkan telah menghentikan permohonan karyawan atas perangkat tersebut. Alasannya, operator seluler AT&T dan Verizon, juga sudah tidak menyediakan perangkat tersebut, karena BlackBerry sudah berhenti memproduksi BB10.

Namun kabar tersebut langsung dibantah BlackBerry, yang menyatakan hanya smartphone BlackBerry Classic saja yang akan dihentikan produksinya, sementara seri yang lain masih tetap diproduksi.

[Baca juga: Gagal Menunaikan Tugas, Blackberry Classic Pensiun Dini]

BlackBerry sendiri telah memastikan akan menggulirkan update BB 10.3.3 bulan depan dan versi terbarunya pada tahun depan. BlackBerry juga baru membuka toko pop-up di Brookfiled Place, AS, yang menjual berbagai perangkat buatannya, termasuk BB10.

Hal itu seperti menegaskan bahwa kabar akan dihentikannya perangkat BB10 memang tidak benar. Perusahaan asal Kanada ini masih terus berupaya bangkit dari keterpurukannya di industri smartphone.

Selain mengandalkan BB10 OS, BlackBerry juga sudah merilis beberapa perangkat Android. CEO John Chen bahkan sudah memastikan tahun ini akan merilis smartphone BlackBerry Android, minimal dua perangkat yang sudah disiapkan.

[Baca juga: Ini 3 Ponsel Android yang Disiapkan BlackBerry]

Sejauh ini, respon pasar pada perangkat BlackBerry Android tidak terlalu bagus. Masalah harga yang terlampau mahal disebut-sebut sebagai penyebab kurang lakunya smartphone BlackBerry Android. Oleh sebab itu, kabarnya smartphone Android yang akan dirilis tahun ini disebutkan akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Apakah kali ini BlackBerry lebih beruntung? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI