Belum Dirilis, iPhone 7 ‘KW’ Sudah Beredar di China

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya baru akan mengumumkan iPhone 7 pada bulan September mendatang. Namun bagi para produsen ponsel China, kehadiran iPhone 7 bisa “dipercepat” lewat kloningan yang bisa Anda dapatkan sekarang. Kloningan iPhone 7?

China sudah lama dikenal sebagai negara yang paling jago membuat produk ‘KW’ alias produk bajakan atau tiruan atau kloningan. Jika Anda ke  China, hampir semua produk branded ada tiruannya. Bahkan ada lelucon yang mengatakan “produk yang belum diumumkan atau diluncurkan pun sudah ada tiruan atau bajakannya di China”.

Begitupun yang terjadi dengan iPhone 7. Smartphone buatan Apple yang kabarnya baru akan diumumkan pada September mendatang ini sudah ada tiruan atau kloningannya. Ya, para produsen ponsel asal China ternyata sudah berhasil mengkloning iPhone 7.

Hal ini diketahui setelah beredarnya foto kloningan iPhone 7 di dunia maya. Nampak pada foto tersebut, iPhone 7 KW dilengkapi dual kamera yang memang rumornya akan dihadirkan Apple pada iPhone generasi terbaru itu.

Kloningan iPhone 7 dengan warna Rose Gold ini nampak memiliki desain antena baru dengan garis antena berwarna putih di atas sensor kamera belakang dan di bagian bawah handset. Selain itu ada desain dual kamera di pojok kiri atas.

iPhone 7 kloningan China

iPhone 7 ini sudah pasti bukan buatan Apple. Kepastian itu diperjelas dengan tulisan yang tertera di bagian panel belakang handset, yakni “Designed by Taiwan Made in China”. Selain tulisan tersebut, di bagian panel belakang kloning iPhone 7 juga disematkan logo Apple berwarna hitam.

Well, selama beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan di China memang berhasil bisa lebih dulu mendapatkan bocoran desain awal dari iPhone mendatang. Kemungkinan karena pabrik perakitan iPhone berada di China, sehingga akses mendapat bocorannya lebih mudah. Alhasil, banyak kloningan iPhone yang beredar di pasar China.

[Baca juga: Ironis, Desain iPhone 6 Diklaim ‘Jiplakan’ Ponsel China]

Yang menarik, ada pertanyaan menggelitik terkait banyaknya kloningan iPhone di China. Yakni, apakah Apple akan kembali digugat perusahaan-perusahaan China karena dianggap “meniru” desain ponsel-ponsel di Negeri Tirai Bambu itu? [HBS]

 

 

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI