Telkomsel Edukasi ‘Internet Baik’ ke Kalangan Remaja

Telset.id, Cirebon – Bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama dengan 9.000 anak yatim di enam wilayah di Indonesia pada bulan Ramadhan ini, Telkomsel menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara ‘BAIK’.

Yang dimaksud Telkomsel dengan pemanfaatan internet secara ‘BAIK’ adalah bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif. Sosialisasi dilakukan bagi anak-anak dan remaja di Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin, dan Sorong.

Dalam Roadshow Ramadhan tersebut, Telkomsel menggandeng komunitas online di masing-masing lokasi. Anak-anak dan remaja yang menjadi peserta sosialisasi dibekali pengetahuan dan pemahaman untuk menggunakan internet secara positif dan bijak.

Para peserta juga memperoleh tips dan trik untuk mengembangkan keterampilan pribadi dan soft skills mulai dari hal-hal yang sederhana melalui internet.

“Di samping berbagi kebahagiaan dalam kegiatan buka puasa bersama anak yatim, dalam Roadshow Ramadhan tahun ini, kami juga menebar kebaikan dalam bentuk sosialisasi dan edukasi agar para pengguna internet, khususnya segmen anak-anak dan remaja,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati.

Adita mengungkapkan, Telkomsel berharap anak-anak mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Telkomsel juga berpartisipasi secara aktif melakukan edukasi #internetBAIK dalam kegiatan Ngabubur-IT yang diselenggarakan ICT Watch pada 17-25 Juni 2016 di Bandung, Surabaya, Banda Aceh, dan Pemalang.

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan orangtua dan remaja, relawan TIK, dan komunitas blogger tersebut, diadakan acara nonton bareng dan diskusi yang menekankan pentingnya literasi digital.

Kampanye #internetBAIK yang dinisiasi Telkomsel bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet yang bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK).

Dalam kampanye ini, Telkomsel menggandeng beberapa mitra yang berkompeten dan memiliki concern yang tinggi terhadap pemanfaatan internet secara BAIK, yakni ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu.

“Kampanye #internetBAIK merupakan wujud tanggungjawab sosial Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua,” jelas Adita.

Seiring dengan makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, diharapkan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat bisa ditekan.

“Program #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja,” tutup Adita.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI