Ini Alasan Xiaomi Belum Bikin Smartphone Tahan Air

Telset.id, Jakarta – Fitur tahan air sudah mulai banyak diadopsi oleh para pabrikan ponsel, dan telah menjadi salah satu fitur unggulan di beberapa smartphone flagship. Namun ternyata Xiaomi tidak tertarik menghadirkan fitur tahan air ke dalama perangkat buatannya. Kenapa?

Beberapa smartphone seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki fitur waterproof (tahan air) yang juga memungkinkan smartphone ini direndam ke dalam air selama 30 menit. Sebelumnya, Sony sudah lebih dulu memperkenalkan Xperia Z series yang tahan air. Begitupun Motorola dan HTC yang juga melindungi smartphone-nya dengan fitur waterproof.

Namun berbeda dengan para rivalnya, Xiaomi hingga kini belum pernah menawarkan fitur waterproff ini ke semua perangkatnya. Founder dari Xiaomi, Lin Jun menjelaskan kenapa dia tidak menyertakan fitur ini ke ponsel Xiaomi, meskipun banyak permintaan dari pelanggan untuk menghadirkannya.

Menurut Lin Jun, jika terjadi kerusakan pada ponsel, maka akan menyebabkan perlindungan dari air akan menurun. Hal ini bisa terjadi bahkan dengan kerusakan kecil sekalipun. Alasan kedua adalah biaya yang mahal untuk menambahkan fitur ini ke ponsel Xiaomi.

Lin mengatakan bahwa jika ingin Xiaomi menyematkan fitur waterproof ke setiap ponselnya, maka pelanggan harus bersedia membayar 20 sampai 30% lebih mahal untuk setiap ponsel. Dan jika sampai itu terjadi, apakah pemilik Xiaomi akan tega membiarkan ponselnya kehujanan? [FHP/HBS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI