Smartfren Rambah Iklan Digital Lewat SmartAds

Telset.id, Jakarta – Smartfren meluncurkan layanan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia yang interaktif dan langsung ditujukan bagi target pelanggan data dan pengguna smartphone.

Melalui fitur terbaru ini, para pelanggan Smartfren akan mendapatkan informasi menarik yang sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan, langsung di layar handset.

Selain dapat menikmati fitur ini tanpa terkena biaya kuota data, SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan yang lebih personalize dan interaktif. Yaitu multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi.

Fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan survei, program promosi, maupun mengirimkan program diskon atau voucher untuk produk tertentu.

Menariknya, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika handset milik pelanggan berada dalam kondisi idle atau tidak sedang digunakan, sehingga pelanggan tidak merasa terganggu ketika sedang menelepon, bermain game, chatting, dll.

Layanan SmartAds juga disesuaikan dengan minat target pelanggan, sehingga dapat memastikan produk maupun informasi yang ditawarkan oleh pengiklan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren mengatakan, bahwa layanan SmartAds ini merupakan langkah awal bagi Smartfren yang ingin mulai merambah dunia iklan digital.

“Fitur ini kami bangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone,” jelas Revie, dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2016).

Selama ini, menurut Revie, fitur umum yang tersedia hanya dalam bentuk SMS, USSD, atau banner. Padahal pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang sangat berbeda.

Ia berharap, dengan fitur ini pelanggan Smartfren mendapatkan prioritas dan akses langsung terhadap produk menarik yang berguna bagi pelanggan kami, sehingga pelanggan tidak akan ketinggalan informasi-informasi terbaru yang bermanfaat untuk mereka.

“Dengan adanya layanan ini, Smartfren kini memasuki bidang Digital Advertising dan terbuka untuk pengiklan yang ingin menawarkan produknya ke pelanggan Smartfren,” pungkas Revie. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI