Right Issue XL Banjir Peminat

Telset.id, Jakarta  –  Penawaran umum terbatas II PT XL Axiata senilai USD 500 juta banjir peminat. Hal itu terlihat dari kelebihan pemesanan (oversubscription) saham tambahan yang diajukan sebelum penjatahan terakhir.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas dukungan yang kuat terhadap penawaran umum terbatas II ini dan agenda transformasi XL,” kata Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini, dalam keterangan pers, Senin (6/6/2016).

Ia menambahkan, inisiatif strategis ini sejalan dengan strategi balance sheet management, dimana XL senantiasa berupaya untuk memperkuat posisi keuangan XL dan meminimalisir eksposur valuta asing.

[Baca juga: XL Kantongi Restu OJK untuk Right Issue]

Dana bersih yang diperoleh dari hasil Right Issue II ini akan digunakan untuk pembayaran kembali atas seluruh hutang kepada pemegang saham senilai USD 500 juta yang diberikan Axiata Group Berhad.

Setelah dilaksanakannya penawaran umum terbatas II dan pembayaran kembali atas seluruh hutang kepada pemegang saham senilai USD 500 juta, XL akan melakukan lindung nilai atas seluruh sisa hutang XL dalam denominasi dolar AS sampai dengan tanggal jatuh tempo.

[Baca juga: XL Pastikan Right Issue untuk Bayar Utang]

Pelunasan hutang tersebut akan mengurangi rasio hutang terhadap ekuitas XL dari 1,8x pada tanggal 31 Maret 2016 menjadi 0,9x, berdasarkan laporan proforma setelah penawaran umum terbatas II. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI