Akhirnya, iPhone akan Pakai Memori 32GB

Telset.id, Jakarta – Sejak kepergian mendiang Steve Jobs, ada beberapa pakem yang telah “dilanggar” oleh penerusnya. Seperti misalnya iPhone dengan layar besar, dan kini ada kabar baru yang menyebutkan Apple akan merilis iPhone dengan kapasitas memori lebih besar sebagai model termurah.

Tentu kita masih ingat bagaimana Steve Jobs dulu “mengharamkan” iPhone menggunakan layar besar. Namun Apple akhirnya harus menyerah pada pasar, dan merilis iPhone 6 dengan layar lebih besar.

Meski begiu, Apple masih tetap keukeh tak mau menambah kapasitas memori lebih besar pada model termurah iPhone. Sementara Samsung telah menggunakan model 32GB sebagai varian termurah dari Galaxy S6, Apple masih menggunakan model 16GB sebagai model termurah.

Namun sepertinya tahun ini Apple akan kembali “tunduk” pada pasar, setelah beredar kabar dari Tiongkok yang menyebutkan Apple kemungkinan merilis iPhone 7 dengan 32GB sebagai model termurah.

Kabar ini diungkapkan oleh Kevin Wang, direktur divisi riset pasar di IHS Technology. Lewat akun Weibo-nya, Wang mengungkapkan mendapat informasi dari sumbernya di rantai pemasok, bahwa iPhone 7 model termurah akan menggunakan 2GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB.

Wang sendiri sebelumnya cukup sering memberikan bocoran informasi yang cukup akurat tentang produk baru. Melihat hal itu, kemungkinan informasi yang disampaikan ini bisa saja menjadi kenyataan.

Sebelumnya, kabar tentang rencana Apple akan menggunakan model 32GB sebagai varian termurah sudah beredar sejak dua tahun yang lalu. Sekarang yang dapat kita lakukan adalah menunggu kabar ini apakah benar terwujud atau saat Apple merilis iPhone 7. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI