Presiden Jokowi Punya Akun Resmi YouTube

Telset.id, Jakarta – Presiden Jokowi akhirnya punya akun YouTube resmi. Akun dengan nama Presiden Joko Widodo (http://youtube.com/c/jokowi) ini resmi diluncurkan pada Sabtu (28/5/2016) kemarin di Istana Bogor.

Media sosial memang mendapat perhatian khusus Presiden Jokowi. Karena sebelumnya, Presiden ke-7 Indonesia ini juga sudah memiliki akun media sosial lainnya, yakni Twitter, Facebook, dan Instagram.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemanfaatan media sosial sangat penting sebagai sarana pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama,” kata Presiden Jokowi di depan para Humas lembaga dan Kementerian di Istana Negara (4/2) lalu, seperti dikutip Telset.id dari keterangan pers situs resmi PresidenRI.

Selain itu, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian. “Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi,” kata Presiden.

Sementara itu, Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, bahwa peluncuran berbagai akun jejaring media sosial Presiden Joko Widodo bertujuan untuk lebih mendekatkan presiden dengan rakyatnya.

“Karena di era digital, presiden tidak hanya hadir langsung menyapa rakyat lewat blusukan, tapi bisa juga lewat melalui media sosial,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, akun resmi YouTube Presiden Jokowi merupakan hasil produksi bersama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meluncurkan akun Twitter @jokowi dan Facebook (Presiden Joko Widodo) pada tanggal 21 Juni 2015, kemudian disusul peluncuran situs resmi www.presidenri.go.id pada 15 Desember 2015. Dan di awal tahun ini atau tepatnya tanggal 28 Januari 2016, Presin Jokowi meluncurkan akun Instagram @jokowi.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI