CEO Microsoft Satya Nadella Tantang Developer Lokal

Telset.id, Jakarta CEO Microsoft Satya Nadella menegaskan bahwa Microsoft Developer Festival menjadi pembuktian bahwa Microsoft mendukung pemberdayaan komunitas developer di Indonesia.

Dihadiri oleh lebih dari 1.500 developer tanah air, serta disaksikan oleh sekitar 2.000 mahasiswa, acara ini ditujukan untuk mendorong dan menciptakan kreativitas anak muda Indonesia.

Dalam sambutannya, Nadella mengungkapkan bahwa ini terkait misi perusahaan yang ingin memberdayakan setiap orang dan organisasi di seluruh dunia untuk mencapai lebih banyak.

“Pencapaian digital di Indonesia tidak lepas dari peran pengembang lokal. Kami ingin memberdayakan developer Indonesia dengan teknologi dan platform yang memungkinkan mereka mengekspresiasikan kreativitas serta mengubah dunia,” kata Nadella di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Nadella juga mengungkap bagaimana komputasi awan dan sejumlah teknologi terintegrasi lainnya dapat membantu bisnis untuk tumbuh dan berkembang.

Dengan dominasi era mobile first cloud first yang semakin meningkat, developer diharapkan dapat memainkan peran signifikan dalam membantu organisasi dalam menghadapi transformasi digital.

“Mobility bagi Microsoft adalah bagaimana kami menghadirkan pengalaman di berbagai perangkat. Sementara, cloud memainkan peranan menjadi alat distribusi yang kaya untuk mendistribusikan pengembang dan dapat dimanfaatkan oleh pengembang,” tambahnya.

Menurutnya, cloud juga dapat dimanfaatkan untuk menjadikan pengembang lebih produktif. Tujuannya yakni untuk membekali setiap platform dengan cloud yang cerdas.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap akan semakin banyak developer Indonesia yang membuat aplikasi menarik, karena sebenarnya banyak putra-putra asli Indonesia yang memiliki kemampuan tak kalah dari pengembang luar.

“Indonesia membutuhkan orang-orang melek teknologi yang tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga produsen yang menyediakan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Rudiantara.

Untuk itu, Indonesia membuka pintu bagi para investor yang siap menjadi mentor dari calon-calon developer dan technopreneur Indonesia agar dapat memenuhi kebutuhan lokal bersama serta membantu memberikan dana yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

“Kehadiran Microsoft turut menambah kepercayaan diri Indonesia untuk menjadi lebih besar dan mampu mencapai cita-cita di bidang ini,” pungkas menteri yang biasa disapa Chief RS itu.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -