Sebut Galaxy S7 Keren, Bos Google Diketawain Fans Apple

Telset.id, Jakarta – Sudah menjadi kewajaran jika sebuah perusahaan “mengharamkan” karyawannya memakai produk pesaing. Namun ternyata hal itu tidak berlaku bagi Eric Schmidt, karena bos Google ini ternyata memakai iPhone, yang adalah produk Apple pesaing Google.

Sebagai seorang petinggi di Google, Eric Schmidt sepatutnya memberi contoh soal loyalitas pada produk buatan sendiri. Namun pria yang kini menjabat sebagai pimpinan eksekutif Alphabet – induk perusahaan Google – malah mengakui sebagai pengguna iPhone, yang adalah produk buatan pesaingnya.

Pengakuan ini diungkapkan Schmidt saat menjadi pembicara di acara Startup Fest di Amsterdam, Belanda pada akhir pekan lalu. Menariknya, dalam acara tersebut mayoritas pesertanya menggunakan iPhone.

Hal itu diketahui setelah Schmidt memancing para peserta dengan meminta mereka mengangkat tangan bagi yang memakai iPhone. Nah, dari situlah terungkap kalau mayoritas peserta adalah fans iPhone.

Melihat hal itu, Schmidt ternyata tak kurang akal. Dia justru menyindir kasus monopoli yang dituduhkan ke Google oleh Komisi Perdagangan Eropa, dengan mengatakan bahwa terlalu banyak orang di Eropa yang menggunakan Android.

[Baca juga: Google Terancam Denda Rp 45 Triliun karena Monopoli]

Namun Schmidt sepertinya cepat sadar kalau dia berbicara di depan fans iPhone. Mantan CEO Google inipun berusaha mencairkan suasana dengan mangakui bahwa saat ini dia juga memakai iPhone 6s, sebagai ponsel kedua setelah Galaxy S7.

“Samsung Galaxy S7 lebih keren ketimbang iPhone, karena memiliki baterai dan kamera yang lebih baik. Anda pengguna iPhone pasti tahu bahwa hal itu benar,” kata Schmidt dengan senyum dan disambut tawa para peserta.

Schmidt memang memiliki “catatan buruk” soal loyalitas pada produk Google. Pada Maret lalu, saat menghadiri sebuah acara yang dibuat Google di Korea Selatan, dia juga tertangkap kamera sedang menggunakan iPhone.

[Baca juga: Lho Bos Google kok Pakai iPhone]

Jauh sebelum kejadian di Seoul ini, Schmidt juga pernah terlihat menggunakan handset BlackBerry pada tahun 2009 lalu. Tapi kala itu Schmidt bisa berdalih karena smartphone Android belum sepopuler seperti sekarang, sementara BlackBerry masih menjadi handset favorit bagi para petinggi perusahaan di seluruh dunia.

[Baca juga: Petinggi Google Ini Akui Suka Pakai BlackBerry]

Google dan Apple memang merupakan dua rival yang selalu saling mengklaim produk mereka yang terbaik. Tapi ternyata fanatisme pada produk buatan sendiri tidak berlaku bagi Eric Schmidt. Bagai mana dengan Anda fans Android dan iPhone fanboy? [HBS]

 

SourceThe Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...
- Advertisement -